visitaaponce.com

Djokovic Akui Tak Mudah Beradaptasi di Laga Pembuka

Djokovic Akui Tak Mudah Beradaptasi di Laga Pembuka
Reaksi petenis Serbia Novak Djokovic saat menumbangkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka di laga pembuka Prancis Terbuka 2022.(homas SAMSON / AFP)

PETENIS nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil merebut kemenangan di babak pertama Prancis Terbuka 2022.

Kemenangan itu merupakan kemenangan keenam berturut-turut yang berhasil dicetak petenis Serbia itu, dia juga tercatat belum terkalahkan sejak menyabet gelar juara di Italia Terbuka pada 15 Mei lalu.

Dalam aksinya di Lapangan Philippe-Chatrier, Djokovic menampilkan permainan yang kuat melawan petenis Jepang Yoshihito Nishioka, dia hanya membutuhkan waktu 1 jam 58 detik untuk memastikan kemenangan, dengan skor akhir 6-3, 6-1 dan 6-0.

"Saya sangat senang dengan pertandingan awal di turnamen. Pertandingan yang tidak mudah pada awalnya, sampai saya benar-benar terbiasa dan beradaptasi dengan permainannya (Nishioka), sulit untuk melewatinya. Dia sangat cepat, salah satu pemain tercepat di tur," kata Djokovic dikutip dari ATP, Selasa (24/5).

Baca juga: Djokovic Menang Mudah di Penampilan Perdana di Grand Slam Tahun Ini

Jika melihat performa Djokovic selama musim tanah liat tahun ini, rasanya bukan tidak mungkin bila petenis berusia 35 tahun itu dapat mempertahankan gelar Prancis Terbuka.

Djokovic telah beradaptasi dengan baik sepanjang musim tanah liat tahun ini, juara grand slam 21 kali itu tercatat belum kehilangan satu set pun sejak Italia Terbuka.

Djokovic menilai bahwa dia saat ini sedang dalam performa terbaiknya di lapangan tanah liat, dia pun mengaku senang diberi kesempatan untuk kembali ke Roland Garros, setelah melewati Australia Terbuka akibat status vaksinasi covid-19.

"Saya merasa sangat baik di lapangan tanah liat dalam tiga, empat minggu terakhir. Saya senang bisa kembali. Roland Garros adalah salah satu turnamen terbesar di dunia, dan kenangan tahun lalu masih segar di kepala saya, di benak saya," tuturnya.

Petenis Slowakia, Alex Molcan atau Federico Coria dari Argentina akan menjadi lawan bagi Djokovic di babak kedua, Djokovic tentu akan jauh lebih difavoritkan untuk merebut kemenangan saat menghadapi salah satu dari kedua petenis tersebut.

Namun, Djokovic tampaknya harus sedikit berhati-hati jika  berhadapan dengan Molcan, pasalnya, petenis berusia 24 tahun itu merupakan anak didik dari Marian Vajda, yang sebelumnya bekerja dengan Djokovic. Bukan tidak mungkin bila Molcan sedikit tahu kekurangan calon lawannya tersebut dari sang pelatih.

Adapun pertandingan Djokovic di babak kedua Prancis Terbuka 2022 dijadwalkan berlangsung pada Rabu (25/5) WIB. (Rif/ATP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat