visitaaponce.com

Swiatek Ingin Tampil Prima di Wimbledon

Swiatek Ingin Tampil Prima di Wimbledon
Petenis Iga Swiatek(AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

PETENIS putri nomor satu dunia Iga Swiatek memutuskan mundur dari kejuaraan Jerman Terbuka 2022 yang akan berlangsung di Berlin pekan depan. Swiatek memilih fokus untuk memulihkan cedera bahunya demi bisa tampil pada turnamen grand slam Wimbledon yang akan dihelat akhir Juni.

"Karena ketidaknyamanan berulang yang saya rasakan di bahu saya, sayangnya saya harus mundur dari Berlin," kata Swiatek.

Petenis 21 tahun berkebangsaan Polandia itu ingin beristirahat lebih panjang agar bisa prima demi menatap Wimbledon. Di turnamen lapangan rumput itu, Swiatek tak pernah melaju jauh melebihi putaran keempat.

Pada tur musim ini, Swiatek menorehkan catatan gemilang setelah sukses menjuarai turnamen tanah liat Prancis Terbuka keduanya di Roland Garros pekan lalu. Ia mengalahkan Coco Gauff (Amerika Serikat) dua set langsung pada final.

Baca juga: Mundur Dari Berlin Terbuka, Swiatek Fokus Hadapi Wimbledon

Di Roland Garros, Swiatek memperpanjang catatan kemenangannya menjadi 35 gim dan menyamai rekor Venus Williams yang bertahan sejak 2000. Di Wimbledon, Swiatek akan berusaha melaju sejauh mungkin meski mengaku tak menetapkan target tinggi.

"Saya akan fokus pada pemulihan dan istirahat agar siap untuk Wimbledon. (Lapangan) rumput selalu rumit. Saya benar-benar menyukai bagian yang tidak saya harapkan di sana," ujarnya.

Selain Swiatek, beberapa petenis top lain juga mundur dari Jerman Terbuka sebelum pengundian.

Petenis nomor dua dunia Anett Kontaveit (Estonia) dan peringkat tiga Paula Badosa (Amerika Serikat juga mengundurkan diri. Naomi Osaka sebelumnya juga telah menarik diri daei turnamen tersebut.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat