visitaaponce.com

Curi Kemenangan Tandang, Golden State Warriors Imbangi Boston Celtics

Curi Kemenangan Tandang, Golden State Warriors Imbangi Boston Celtics
Guard Warriors Stephen Curry melakukan lay-up(AFP/Elsa)

GOLDEN State Warriors memetik kemenangan penting di kandang Boston Celtics pada partai keempat final NBA, Sabtu (11/6) WIB. Warriors kini mengimbangi kedudukan 2-2 dan mendapat keuntungan karena laga kelima yang akan berlangsung Selasa (14/6) pekan depan di kandang mereka.

Stephen Curry tampil sebagai inspirator kemenangan Warrios dengan kegemilangannya mencetak 43 poin, 10 rebound, dan empat asisst.

Pada laga final keempat itu, Warriors kembali menemukan ritme penyerangan mereka untuk menembus benteng pertahanan kokoh Celtics dan akhirnya unggul 107-97.

"Ini gila karena saya masih merasa kami bisa bermain sedikit lebih baik. Tetapi untuk menang di tandang dan mendapatkan kembali keuntungan di kandang, itu besar untuk grup ini," ungkap Curry seusai laga.

"Kami sudah di sini (final) enam kali (dalam delapan tahun), kami punya banyak pengalaman untuk tetap tenang dan percaya diri," imbuhnya.

Curry memberikan salah satu penampilan terbaik dalam karirnya dengan rekor 43 poin tersebut. Asa Warriors untuk membidik titel NBA ketujuh mereka pun kembali terbuka lebar.

Baca juga : Menuju Gim Keempat Final NBA, Curry: Saya akan Bermain

Klay Thompson turut mencetak 18 poin untuk Warriors adapun Andrew Wiggins menghasilkan 17 poin dan Jordan Poole membukukan 14 poin masuk dari bangku cadangan.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengambil keputusan berani menarik Draymond Green ke bangku cadangan pada kuarter keempat sebelum mengembalikannya ke lapangan di penghujung laga. Kerr memuji ketangguhan fisik skuadnya yang berhasil membongkar pertahanan Celtics.

"Fisik (pemain) di luar sana Anda tahu cukup dramatis. Maksud saya, Boston jelas memiliki pertahanan terbaik di liga," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Celtics Ime Udoka menilai skuadnya membuang poin krusial di kandang. Celtics sekarang harus mencuri setidaknya satu pertandingan di markas Warriors.

"Rasanya seperti kami tidak memiliki penguasaan bola terbaik dan membiarkan mereka kembali ke permainan, apakah itu pergantian atau pelanggaran yang buruk," ujarnya. (AFP/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat