visitaaponce.com

Leclerc Kecewa dengan Hasil GP Azerbaijan

Leclerc Kecewa dengan Hasil GP Azerbaijan
Pembalap Ferrari Charles Leclerc(AFP/OZAN KOSE)

CHARLES Leclerc pantas bertanya apa yang telah dia lakukan sehingga membukukan serangkaian hasil buruk di balapan Formula 1.

Setelah meraih dua kemenangan di Australia, April lalu, segalanya berjalan mulus untuk Leclerc, yang unggul 46 poin dari juara dunia Max Verstappen di klasemen pembalap.

Namun, dua bulan kemudian, setelah Leclerc meraih empat posisi pole, dan dua kali gagal finis (DNF) pembalap Ferrari itu kini menduduki posisi ketiga di klasemen pembalap, tertinggal 34 poin dari Verstappen yang menduduki posisi puncak.

Baca juga: Verstappen Kampiun di GP Azerbaijan 

Yang teranyar, di GP Azerbaijan, Leclerc dan rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz, gagal finis.

Pembalap Monaco itu gagal finis setelah mobilnya mengeluarkan asap di lap 20. Adapun Sainz sudah lebih dulu gagal melanjutkan balapan di lap 9 karena masalah pada sistem hidrolik mobilnya.

Ketika ditanya apakah hasil di Baku itu mempengaruhi peluangnya menjadi juara Formula 1, Leclerc menjawab, "Lebih dari berpengaruh. Saya tidak tahu lagi kata apa yang bisa mendeskripsikannya."

"Saya sangat kecewa dan saya berharap kami bisa segera bangkit."

"Kembali tidak finis sangatlah mengecewakan. Kami harus segera mempelajarai masalahnya dan berharap hal itu tidak terulang lagi," lanjutnya.

Adapun prinsipal tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan, "Kami tidak bisa diandalkan namun tim akan tetap fokus, mengatasi masalah yang ada dan akan menjadi semakin kuat."

"Kami harus mengetahui apa yang terjadi hari ini. Tidak semua masalah sama. Akan dibutuhkan waktu untuk menganalisanya," imbuhnya.

Namun, dengan balapan berikutnya di Montreal akan digelar pekan depan, Ferrari tidak memiliki kesempatan untuk berlama-lama mencari solusi untuk masalah mereka. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat