visitaaponce.com

Sukses kontingen Sambo Merauke Papua Meraih Mendali

Sukses kontingen Sambo Merauke Papua Meraih Mendali
Kontingen Sambo Marauke Papua dari Sasana Bintang NKRI Papua meraih 1medali emas dan 2 medali perunggu.(dok.ist)

KOTA Bandung Jawa Barat menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen ‘Indonesia Sambo Series 2022′ seri kedua. Gelaran turnamen digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

Kontingen Sambo Marauke Papua dari Sasana Bintang NKRI Papua meraih 1medali emas dan 2 medali perunggu. Berkat Tangan Dingin Pelatih Sambo Merauke Fengki Malonda 4 orang anak didiknya yakni Alpius Bano, Hendrikus Kaize, Agnes Anike Febrianti Emola, berhasil meraih medali perunggu dan Maria Yuliana meraih medali emas.

Ketua PP Persambi, Krisna Bayu mengatakan, animo peserta yang 1mengikuti gelaran seri kedua di Kota Bandung meningkat dibanding pelaksanaan seri pertama di Jakarta yang diikuti 80 atlet. Sekitar 150 atlet ikut berlaga pada ‘Indonesia Sambo Series 2022’ seri kedua yang digelar di Kota Bandung.

“Para atlet ini berasal dari klub, pengcab, hingga pengprov Persambi di Indonesia. Tapi di seri kedua ini, hadir pula 5 atlet asal Philipina yang ikut bertanding,” kata Bayu. 

Bayu sangat mengapresiasi, antusiasme klub, pengcab dan pengprov Persambi yang mengirimkan atletnya pada gelaran seri kedua di Kota Bandung. Ini menunjukkan keseriusan dalam membina dan mengembangkan olahraga sambo di Indonesia.

Gelaran turnamen sambo di Kota Bandung merupakan seri kedua setelah sebelumnya di kompleks Olahraga Kelapa Gading, Jakarta, 18-20 Maret 2022. Pada seri pertama di Jakarta, sebanyak 100 atlet ikut serta dalam kompetisi. (OL-13) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat