visitaaponce.com

Menjelajahi 21 Varian Kopi Nusantara dari Sabang sampai Merauke bersama MAGYS Coffee

Menjelajahi 21 Varian Kopi Nusantara dari Sabang sampai Merauke bersama MAGYS Coffee
MAGYS Coffee menyediakan 21 saset kopi dari seluruh Indonesia, mulai dari biji kopi pilihan dari Sabang sampai Merauke. (Dok. MI)

Festival kopi Nusantara yang merupakan rangkaian acara dari ulang tahun Media Indonesia. Festival ini menampilkan beragam kopi yang ada di Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah stand MAGYS Coffee.

MAGYS Coffee menyediakan 21 saset kopi dari seluruh Indonesia, mulai dari biji kopi pilihan dari sabang sampai Merauke.

Mempunyai dua jenis, yakni drip-to-go dan explore set. Dalam kemasan drip-to- go, di setiap saset akan dilengkapi dengan filter, sehingga Anda bisa menikmati kopi berkualitas di mana pun Anda berada.

Baca juga : Menjelajahi 21 Varian Kopi Nusantara dari Sabang sampai Merauke bersama MAGYS Coffee

"Tujuannya, biar para pecinta kopi bisa minum kopi pilihan ini dimana aja, ga perlu nunggu ampas turun, karna drip to go udah disediain filter di setiap bungkusnya," ungkap Grace selaku owner MAGYS di Festival Kopi Nusantara Media Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/2).

Variannya drip-to-go ini pun bermacam-macam, mulai dari di kopi Gayo, Gold Timor, Yellow Caturra, Flores Bajawa, Toraja Pulu-pulu dan 16 varian lainnya.

Selain drip-to-go, Sumajava Reserve Selection dari explore set menjadi primadona karena menghadirkan keistimewaan kopi arabica premium yang berasal dari pulau Sumatra sampai pulau Jawa.

Baca juga : Persaingan Ciptakan Kopi Tubruk Terbaik dalam Tarung Tubruk

Adapun alasan owner menjual varian explorer set, agar para pecinta kopi dapat menikmati setiap rasa kopi robusta yang dihasilkan dari tiap-tiap daerah.

"Explore set ini dijual biar para pembeli tau bedanya robusta dari setiap daerah. Karena robusta setiap daerah itu punya rasa dan ciri khasnya masing-masing," ujar Grace.

Adapun 7 varian lainnya seperti Nusantara, Sumatra, Java, Sulawesi, InTim (Indonesia Timur), Signature Blend, dan Robusta.

Baca juga: Kopi Kawi Sari Tawarkan Nilai Historis dan Budaya

Masing-masing box tersebut, terdapat 7 saset drip-to-go yang berasal dari daerahnya masing-masing. Sehingga bagi para pecinta kopi, dapat merayakan kenikmatan robusta tiap daerah disesuaikan dengan judul box kopi yang disediakan.

"Selain Sumajava, satu yang paling spesial lagi adalah Nusantara explorer box karena dalam satu box itu terdapat kopi-kopi pilihan dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Namun, tidak hanya kopi yang disajikan. MAGYS juga mempunyai stand kopi siap minum yang bernama 'Ka Ha Su'. Ka Ha Su ini selain menawarkan kopi siap minum, juga menawarkan banyak pilihan makanan seperti, kue gluten free dan sus jumbo.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat