visitaaponce.com

Sainz Berterima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris

Sainz Berterima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris
Pembalap Ferrari Carlos Sainz(AFP/Ben Stansall )

CARLOS Sainz berhasil meraih posisi pole pertama sepanjang karier pembalap Ferrari itu di Formula 1 setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Inggris yang diguyur hujan, Sabtu (2/7).

Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Charles Leclerc serta pemuncak klasemen sementara pembalap dari tim Red Bull Max Verstappen.

Sainz membukukan catatan waktu terbaiknya di lap terakhir dengan catatan waktu 1 menit dan 40,983 detik. Keberaniannya melahap sirkuit yang diguyur hujan disambut meriah oleh para penonton.

Baca juga: Sainz Raih Posisi Pole Perdana Sepanjang Kariernya

"Terima kasih kepada para penonton karena menyemangati saya. Terima kasih karena kalian bertahan di tengah hujan untuk menonton aksi kami," ujar Sainz.

"Kami, orang Spanyol, selalu kesulitan saat hujan. Namun, kalian tampaknya sudah terbiasa. Jadi, sekali lagi terima kasih," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai hasil kualifikasi di GP Inggris itu, Sainz mengaku terkejut bisa merebut posisi pole.

"Lap ini bagus namun saya kesulitan melibas genangan air menggunakan ban intermediate. Ada banyak genangan dan saya bisa saja tergelincir," akunya.

"Saya juga merasa penampilan saya tidak istimewa namun ternyata saya berhasil meraih posisi pole. Jadi, ini adalah kejutan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat