visitaaponce.com

Chisora Bekuk Kubrat Pulev untuk Sabuk Juara WBA Internasional

Chisora Bekuk Kubrat Pulev untuk Sabuk Juara WBA Internasional
Petinju kelas berat(Twitter/@DerekWarChisora)

PETINJU kelas berat asal Inggris Derek Chisora memenangi pertarungan atas petinju Kubrat Pulev (Bulgaria) dalam perebutan sabuk juara WBA Internasional, Minggu (10/7) dini hari WIB.

Bertarung di O2 Arena, London, Inggris, pertarungan antara kedua petinju itu berjalan ketat sampai 12 ronde, sebelum akhirnya juri memberikan kemenangan split decision kepada Chisora dengan skor 112-116, 116-112, 116-114.

"Itu (pertarungan) sulit. Saya tidak pernah memilih pertarungan yang mudah, saya suka pertarungan yang sulit," katanya dikutip dari BBC, Minggu (10/7).


Baca juga: Menang di Etape Keenam, Pogacar Puncaki Klasemen Tour de France


Kemenangan ini menjadi balasan Chisora atas Pulev untuk kekalahannya enam tahun lalu. Pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat Eropa yang berlangsung 2016 lalu, Pulev berhasil menundukkan Chisora juga dengan keputusan angka split decision.

Dengan hasil ini, Chisora --kelahiran Harare, Zimbabwe-- tercatat telah memenangi 33 pertarungan sepanjang kariernya dan menderita 12 kekalahan.

Sementara ini menjadi kekalahan ketiga untuk Pulev sepanjang kariernya, termasuk kalah dalam perebutan gelar juara dunia dari petinju Wladimir Klitschko (Ukraina) dan Anthony Joshua (Inggris). (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat