visitaaponce.com

Pogacar Bertekad Bangkit Setelah Sempat Dihantui Rasa Kurang Percaya Diri

Pogacar Bertekad Bangkit Setelah Sempat Dihantui Rasa Kurang Percaya Diri
Pembalap sepeda Tadej Pogacar (kiri)(AFP/Thomas SAMSON)

KEGAGALAN pembalap sepeda Tadej Pogacar mempertahankan kepemimpinannya, di puncak klasemen Tour de France, pada balapan etape ke-11, Rabu (13/7) waktu setempat, membuatnya sedikit kurang percaya diri dalam mengarungi balapan etape ke-12, Kamis (14/7) waktu setempat.

Dalam aksinya di etape ke-12, Pogacar harus puas finis di posisi kelima dengan catatan waktu 4 jam 58 menit 47 detik, berjarak sekitar 3 menit 23 detik dari juara etape ke-12 Tom Pidcock.

Hasil itu membuat Pogacar belum berhasil merebut kembali kaus kuning dari pembalap sepeda tim Jumbo-Visma Jonas Vingegaard, yang masih kokoh di puncak klasemen.

Baca juga: Pidcock Menang di Etape 12 Tour de France, Vingegaard Pertahankan Kaus Kuning

"Setelah apa yang terjadi kemarin (etape ke-11), saya tidak 100% percaya diri. Tetapi, saya merasa baik hari ini," tutur Pogacar dikutip dari laman daring resmi Tour de France, Jumat (15/7).

"Saat saya mencoba menyerang, Jonas tidak melakukan serangan balik. Dia hanya mengikuti saya tapi sayang saya tidak cukup kuat untuk menurunkannya (dari puncak klasemen)," jelasnya.

Meski Pogacar belum berhasil merebut kembali posisi di puncak klasemen, pembalap Slovenia itu berhasil naik satu tingkat ke posisi kedua menggusur pembalap sepeda Geraint Thomas.

Dengan balapan yang menyisahkan 9 etape, Pogacar bertekad berjuang dan tampil menyerang demi merebut kaus kuning  serta mempertahankan gelar juaranya.

"Saya menghabiskan terlalu banyak energi dalam pendakian ke Galibier pada balapan ini. Saya akan terus menyerang sekarang. Jonas sangat mengesankan, tetapi saya akan mengerahkan semua yang saya miliki untuk bertarung," tukasnya. (Tour de France/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat