visitaaponce.com

Jadwal Olimpiade dan Paralimpiade Los Angeles 2028 Diumumkan

Jadwal Olimpiade dan Paralimpiade Los Angeles 2028 Diumumkan
Mural Olimpiade Los Angeles 2028 karya seniman Steven Harrington menghiasi sudut Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat.(AFP/Frazer Harrison)

PIHAK penyelenggara Olimpiade Los Angeles 2028 (LA28) mengumumkan jadwal resmi penyelenggaraan olimpiade musim panas Los Angeles dan paralimpiade Los Angeles, Selasa (19/7).

Dikutip dalam laman resmi LA28, upacara pembukaan Olimpiade LA28 akan berlangsung pada 14 Juli 2028 dengan upacara penutupan digelar pada 30 Juli 2028. Sementara untuk Paralimpiade LA28 akan bergulir pada 15-27 Agustus 2028.

"Hari ini menandai hitungan mundur resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Los Angeles 2028," kata peraih medali Olimpiade lima kali dan Kepala Atlet LA28, Janet Evans, di Los Angeles, Selasa (19/7).

"Olimpiade Los Angeles 2028 tidak akan seperti yang lain, kami akan menampilkan yang terbaik dari stadion luar biasa California Selatan dan budaya kelas dunia kepada para atlet dan penggemar," sambungnya.


Baca juga: Barty Bantah akan Berkarier sebagai Pegolf Profesional


Olimpiade LA28 akan menandai untuk ketiga kalinya Los Angeles menjadi tuan rumah Olimpiade, setelah sebelumnya digelar pada 1932 dan 1984. Sementara untuk Paralimpiade, itu akan menjadi pertama kalinya bergulir di kota Negara Bagian California itu.

Pihak penyelenggara menyatakan, Olimpiade dan Paralimpiade LA28 akan menggunakan stadion dan tempat olahraga kelas dunia yang ada di seluruh wilayah Los Angeles, diperkirakan akan ada sekitar 15.000 atlet akan bertanding di Olimpiade dan Paralimpiade LA28.

"Los Angeles adalah kota ambisius dengan kemungkinan tak terbatas dan Olimpiade akan mencerminkan komunitas kami," kata Ketua LA28 Casey Wasserman.

"Los Angeles akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk menjadi tuan rumah acara budaya, olahraga, dan hiburan terbesar di dunia," jelasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat