visitaaponce.com

Pelita Jaya Berbenah Jelang Final

Pelita Jaya Berbenah Jelang Final
Pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Decardo Romero Wanya Day (kedua kanan) berusaha melewati hadangan sejumlah pebasket West Bandits(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

PELITA Jaya Bakrie Jakarta untuk kelima kalinya menantang Satria Muda Pertamina Jakarta di partai final IBL. Sukses mengalahkan West Bandits Combiphar Solo di semifinal, Pelita Jaya berbenah jelang menghadapi Satria Muda di gim pertama final yang akan bergulir akhir pekan ini.

Pelita Jaya menyadari tembakan tiga mereka harus dibenahi berkaca dari laga terakhir mereka hanya mampu melesakkan empat tembakan tiga angka dari 24 percobaan. Keberhasilan tiga angka mereka hanya 16,7%.

"Kami masih struggle dengan tembakan tiga angka," kata asisten pelatih Pelita Jaya, Koko Heru Setyo Nugroho.

"Masih banyak PR, tetapi biarlah para pemain menikmati kemenangan (semifinal)," imbuhnya.

Baca juga: Pelita Jaya Bakrie Kembali Tantang Satria Muda Pertamina di Final IBL 2022

Final IBL 2022 ini akan menjadi ulangan partai puncak musim lalu. Pelita Jaya pada musim lalu menjadi runner up setelah dipaksa mengakui keunggulan Satria Muda 1-2.

Bagi guard muda Pelita Jaya, Yesaya Saudale, final kali ini menjadi yang pertama kali. Diakuinya melawan Satria Muda sebagai tim yang langganan juara, Pelita Jaya harus bisa tampil lebih baik lagi dan minim cela.

"Kami masih harus memperbaiki hal-hal kecil. Tak ada beban bagi saya. Pelatih juga tidak memberi tugas khusus, just play basketball," tuturnya.

Di semifinal, Pelita mengalahkan West Bandits Combiphar Solo dengan keunggulan 2-0. Satria Muda juga melangkah ke final setelah mengalahkan Prawira Bandung 2-0.(IBL/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat