visitaaponce.com

Bos Alpine Tuding Piastri Minim Integritas

Bos Alpine Tuding Piastri Minim Integritas
Pembalap cadangan tim Alpine Oscar Piastri(Instagram @oscarpiastri)

BOS tim Formula 1 Alpine Otmar Szafnauer, Jumat (26/8), menuding pembalap cadangan Oscar Piatri minim integritas saat perselisihan terkait masa depan sang pembalap mendominasi pembicaraan menjelang GP Belgia.

Pembalap berusia 21 tahun, yang pernah menjuarai Formula 3 dan Formula 2 secara beruntun sebelum berkiprah di Formula 1, berada dalam perselisihan soal kontrak dengan Alpine saat dia berusaha hengkang dari tim itu.

Alpine mengklaim Piastri, yang dimanajeri oleh mantan pembalap Formula 1 Max Webber, telah menandatangani kontrak dengan mereka hingga 2023. Hal itu dibantah Piastri yang ingin bergabung dengan tim lain.

Baca juga: Piastri Bantah akan Gantikan Alonso di Alpine pada 2023

Piastri disebut menjadi incaran McLaren untuk menggantikan Daniel Ricciardo, yang, pada Rabu (24/8), mengumumkan telah sepakat untuk meninggalkan klub itu pada akhir musim.

"Saya berharap Oscar pada akhirnya memiliki integritas," ujar Szafnauer.

"Dia menandatangani kontrak pada November dan kami telah melakukan apa yang menjadi tanggung jawab kami untuk mempersiapkan dia untuk tampil di Formula 1. Tanggung jawab dia adalah membalap untuk kami," lanjutnya.

Perselisihan antara Alpine dan Piastri berawal menjelang perekrutan pembalap Alpine Fernando Alonso oleh Aston Martin untuk menggantikan Sebastien Vettel, yang akan pensiun, musim depan.

Mengetahui Alonso akan hengkang, Alpine mengumumkan mereka akan mempromosikan Piastri pada musim depan. Namun, Piastri langsung membantah hal itu dan menegaskan dia belum menandatangani kontrak apa pun dan akan meninggalkan Alpine pada 2023.

Situasi itu akan disidangkan oleh Dewan Kontrak Federasi Balap Internasional (FIA). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat