visitaaponce.com

Raducanu Capai Semifinal Perdana sejak Juara AS Terbuka 2021

Raducanu Capai Semifinal Perdana sejak Juara AS Terbuka 2021
Petenis Inggris Emma Raducanu mengembalikan bola lawannya Magda Linette di perempat final Korea Terbuka 2022, Jumat (23/9).(AFP/Anthony WALLACE)

PETENIS putri Emma Raducanu menumbuhkan momentum penampilannya di ajang Korea Terbuka dengan menembus babak semifinal.

Tiket ke empat besar diraihnya usai menang atas Magda Linette (Polandia) pada laga perempat final berlangsung di Seoul, Jumat (23/9).

Petenis Inggris berusia 19 tahun itu meraih kemenangan 6-2 dan 6-2 serta menorehkan tiga kemenangan berturut-turut. Itu menjadi hasil terbaiknya sejauh ini.

Hasil itu juga membuat Raducanu mencapai semifinal perdana sejak juara di turnamen grand slam AS Terbuka 2021. Di Korea Terbuka sejauh ini dia belum kehilangan satu set pun sejak babak pertama.


Baca juga: Federer Akui Gugup Jelang Tampil di Laver Cup


Pada semifinal, Sabtu (24/9), Raducanu akan mendapat tantangan berat bertemu unggulan pertama Jelena Ostapenko (Latvia). Ostapenko saat ini menduduki peringkat ke-19 dunia.

Raducanu mengejutkan dunia tenis ketika juara di AS Terbuka tahun lalu memulai turnamen dari fase kualifikasi. Sejak itu, ia masih berjuang membangun permainannya. Pada AS Terbuka 2022 bulan lalu, ia langsung tersingkir di babak pertama.

Raducanu sempat mencapai peringkat ke-10 dunia namun saat ini berada di urutan ke-77. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat