visitaaponce.com

Kyrgios Mundur sebelum Bertanding di Perempat Final Jepang Terbuka

Kyrgios Mundur sebelum Bertanding di Perempat Final Jepang Terbuka
Petenis Australia Nick Kyrgios tak kuasa untuk tampil di perempat final Jepang Terbuka 2022 setelah merasakan sakit pada lututnya.(AFP/Kazuhiro NOGI )

NICK Kyrgios mengundurkan diri dari turnamen Jepang Terbuka tepat sebelum perempat final, Jumat (7/10), karena merasakan sakit di lutut kirinya.
 
Bintang tenis Australia itu dijadwalkan bertanding melawan unggulan ketiga asal Amerika Taylor Fritz, yang kini akan melaju ke empat besar.
 
Pada konferensi pers yang diumumkan tergesa-gesa ketika pertandingan itu akan dimulai, petenis peringkat 20 dunia Kyrgios mengatakan dia 'telah bermain tenis dengan luar biasa sepanjang tahun' tetapi hal itu secara fisik melelahkan.
 
"Saya sebenarnya sedang menghadapi sedikit masalah lutut saat US Open, dan ketika kembali ke rumah, mungkin tidak mengambil cukup waktu istirahat, jujur. Saya langsung kembali berlatih," kata petenis berusia 27 tahun itu seperti disiarkan AFP.


Baca juga: Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka, Tiafoe Incar Gelar Pertama

 
"Ini memilukan. Ketika tubuh mengecewakan Anda, itu bukan perasaan yang baik."
 
Kyrgios yang akan pulang ke Australia mengatakan bahwa dia masih berencana untuk bermain di sejumlah ajang menjelang Australia Terbuka pada Januari mendatang, dan berjanji untuk kembali ke turnamen Jepang tersebut pada 2023.
 
Kyrgios, yang mengalahkan petenis Polandia Kamil Majchrzak 3-6, 6-2 6-2 pada babak kedua, Kamis (6/10), mengatakan lututnya 'bukan sepenuhnya' menjadi masalah dalam pertandingan tunggal atau ganda, tetapi terasa 'sangat sakit' ketika melakukan pemanasan, Jumat.
 
"Mungkin dalam hal ini ada yang kelebihan beban, bukannya tidak cukup fit," ujar Kyrgios.
 
"Hampir terlalu bersemangat untuk masuk ke lapangan, dan mungkin terlalu banyak berlatih," katanya. (Ant/OL-16)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat