visitaaponce.com

Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka, Tiafoe Incar Gelar Pertama

Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka, Tiafoe Incar Gelar Pertama
Petenis AS Frances Tiafoe mengincar gelar pertamanya di Jepang Terbuka 2022.(AFP/Kazuhiro NOGI)

PERJALANAN petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe berlanjut ke semifinal Jepang Terbuka 2022. Unggulan keempat itu mengamankan tiket empat besar usai memetik kemenangan atas petenis Serbia Miomir Kecmanovic, Jumat (7/10).

Dalam aksinya pada laga perempat final di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepang, Tiafoe tampil penuh percaya diri. Petenis berusia 24 tahun itu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyelesaikan set pertama dengan skor 6-0 sebelum kemudian menyelesaikan set kedua dengan tempo 41 menit dengan kemenangan 6-4.

"Saya benar-benar solid sejak awal. Saya bergerak dengan sangat baik, saya memukul bola dengan baik dari belakang lapangan. Saya membuat lawan kesulitan hari ini," kata Tiafoe dalam konferensi pers pascapertandingan dikutip dari ATP, Jumat (7/10).


Baca juga: Medvedev Melaju ke Perempat Final Astana Terbuka


"Dia (Miomir) memainkan beberapa permainan tenis yang hebat. Saya cukup beruntung dapat menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung. Ini permainan yang sangat bagus," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Tiafoe kini tercatat melaju ke semifinal keempat sepanjang musim ini setelah sebelumnya dia sukses mencapai semifinal di Estoril, Atlanta, dan AS Terbuka. Dia pun kian dekat dengan gelar pertamanya pada musim ini.

Mencapai semifinal pertamanya di Jepang Terbuka, Tiafoe selanjutnya akan menghadapi wakil Korea Selatan Kwon Soon-woo, yang berhasil menumbangkan petenis Spanyol Pedro Martinez dalam pertarungan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Adapun pertemuan Tiafoe dan Soon-woo di babak semifinal Jepang Terbuka akan menjadi yang kedua untuk mereka. Sebelumnya pertarungan mereka pernah terjadi babak 64 besar di Olimpiade Tokyo yang mama Tiafoe berhasil memetik kemenangan dengan skor 6-3 dan 6-2. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat