visitaaponce.com

The Daddies HendraAhsan Tantang FajarRian di Perempat Final Jepang Terbuka

The Daddies Hendra/Ahsan Tantang Fajar/Rian di Perempat Final Jepang Terbuka
Ganda putra Hendra/Ahsan.(MI/Ramdani)

DUEL ganda putra terbaik Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tesaji di babak perempat final Jepang Terbuka, Jum'at (28/7). Di babak kedua, mereka mengalahkan lawan masing-masing, Kamis (27/7).

Fajar/Rian melangkah ke perempat final lebih dulu. Ganda putra nomor satu dunia itu lolos tanpa bertanding karena lawan mereka, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark mengundurkan diri.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar.

Baca juga : Fajar/Rian Kalahkan Ahsan/Hendra di Perempat Final Jepang Terbuka 2023

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," lanjutnya.

Sementara Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk dalam pertarungan tiga gim 12-21, 21-10 dan 21-19. Wakil Korea itu cukup menyulitkan langkah The Daddies.

Di gim pertama, Kang/Seo berhasil meredam permainan Hendra/Ahsan dan unggul di interval 11-8. Selepas interval, Hendra/Ahsan kesulitan meladeni tekanan Kang/Seo hingga harus kehilangan gim pertama 12-21.

Baca juga : Fajar/Rian Mengaku Bisa Kalahkan The Daddies karena Lebih Bugar

Masuk ke gim kedua, Hendra/Ahsan mencoba bangkit dan berhasil mengembalikan keunggulan di interval dengan 11-8. Hendra/Ahsan mengunci Kang/Seo di angka 10 dan merebut gim kedua 21-10 untuk memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 7-11. Namun, mereka mampu mengejar dan balik memimpin 14-12. Bermain dengan konsisten di sisa pertandingan gim ketiga ini, Hendra/Ahsan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Ini menjadi kemenangan kedua Hendra/Ahsan dari lima pertemuan mereka. "Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," kata Ahsan.

Baca juga : Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Jepang Terbuka 2023

Hendra/Ahsan memastikan akan menyiapkan laga melawan rekan senegaranya Fajar/Rian dengan baik. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan dengan rekor pertemuan imbang 3-3.

"Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian," kata Ahsan menambahkan.

"Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," kata Hendra.

Langkah mereka tidak diikuti pasangan Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 ini dikalahkan Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 12-21 dan 10-21. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat