visitaaponce.com

FajarRian Lolos ke 16 Besar Jepang Terbuka 2023

Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Jepang Terbuka 2023
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(PBSI)

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke 16 besar ajang Jepang Terbuka 2023. Fajar/Rian melewati adangan babak pertama menyisihkan pasangan Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Pada hari kedua turnamen babak 32 besar yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7), Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit namun mampu menuntaskan laga dengan rubber gim 20-22, 21-17, 21-10.

"Lawan bermain baik terutama di gim pertama. Mereka tidak mudah dimatikan dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari segi kecepatan kami juga masih lambat. Servis saya nyangkut di poin 20-19 gim pertama, itu kecolongan, dalam arti tidak boleh lagi seperti itu di poin kritis," ujar Fajar seusai laga.

Baca juga: Ganda Putra Punya Pekerjaan Rumah

Di gim kedua, pasangan nomor satu dunia itu bisa membalikkan keadaan saat posisi sudah tertinggal. Di gim ketiga, mereka mampu tampil lebih percaya diri.

"Kami sudah berekspektasi memang akan mendapat perlawanan ketat dari mereka. Di sini saya melihat, lawan cocok dengan kondisi shuttlecock yang berat. Tidak mudah tapi alhamdulillah kami bisa menang," imbuh Fajar.

Baca juga: Ini Penyebab Kekalahan Fajar/Rian di Final Korea Terbuka Menurut Pelatih

Pramudya/Yeremia Pulang

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus angkat koper mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang. Mencuri gim pertama 21-26, Pramudya/Yeremia harus takluk 7-21, 16-21 di dua gim berikutnya.

Pertandingan sempat beberapa kali dihentikan karena masalah perangkat elektronik wasit yang turut berpengaruh ketika momentum dimiliki Pramudya/Yeremia.

"Kami menang di pertemuan terakhir di Indonesia Terbuka, saat itu kami yang sudah tertinggal tapi di poin-poin akhir berhasil membalikkan keadaan. Hari ini mereka lebih fokus. Kami akui tenaga mereka lebih siap dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Yeremia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tersisih di putaran pertama. Mereka kalah dari pasangan India yang juara di Korea Terbuka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan rubber gim 16-21, 21-11, 13-21.

(Dhk)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat