visitaaponce.com

FajarRian Kalahkan AhsanHendra di Perempat Final Jepang Terbuka 2023

Fajar/Rian Kalahkan Ahsan/Hendra di Perempat Final Jepang Terbuka 2023
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.(MI/Ramdani)

FAJAR Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi perang saudara pada babak perempat final Jepang Terbuka 2023. Menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar/Rian membungkus kemenangan dua gim langsung dan berhak melaju ke semifinal.

Pada laga yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jumat (28/7), Fajar/Rian melenggang dengan keunggulan 21-9, 21-13. Sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, Fajar/Rian diuntungkan kondisi fisik yang kebih bugar karena sehari sebelumnya menang WO.

"Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea," ucap Fajar, Jumat, (28/7).

Baca juga: Langkah Lebih Ringan Antar Gregoria ke Perempat Final Jepang Terbuka

Fajar/Rian langsung menekan Ahsan/Hendra dari awal sampai akhir. Terus konsisten mengambil inisiatif serangan, mereka mendapat banyak poin dan unggul jauh.

"Permainan hari ini tidak sesuai dengan rencana kami. Selain lebih fresh, Fajar/Rian juga kami akui lebih bagus hari ini. Selamat buat mereka," ucap Ahsan.

Baca juga: The Daddies Hendra/Ahsan Tantang Fajar/Rian di Perempat Final Jepang Terbuka

Di babak empat besar Sabtu (29/7) esok, lawan yang dihadapi yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasangan Taiwan yang berstatus peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu akan menjadi tantangan bagi Fajar/Rian.

Di perempat final, Yang/Wang mengandaskan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada," imbuh Fajar.

Sementara itu, di sektor ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di perempat final usai menelan kekalahan dari pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Febriana/Amalia berjuang keras namun harus mengakui keunggulan lawan 15-21, 16-21.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat