visitaaponce.com

Lifter Rizki Juniansyah Raih Emasdi Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022

Lifter Rizki Juniansyah Raih Emas di Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022
Lifter Rizki Juniansyah saat melakukan angkatan 'clean and jerk'.(ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

LIFTER Indonesia Rizki Juniansyah membawa pulang satu medali emas dari Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022, yang berlangsung di Bahrain. Perolehan medali emas didapat Rizki lewat angkatan snatch pada kelas 73 kg putra, Selasa (11/10) waktu setempat.

Dalam aksinya Rizki mencatatkan angkatan snatch terbaiknya dengan 152 kg pada percobaan kedua, sempat mencoba menaikan beban menjadi 158kg pada percobaan ketiga, namun dia gagal.

Sayangnya kesuksesan Rizki di snatch tidak dapat diikutinya pada angkatan clean and jerk. Tiga upaya Rizki mengangkat beban 186 kg gagal. Membuatnya tidak mendapatkan skor pada angkatan clean and jerk.

Baca juga : Lifter Rahmat Erwin Sumbang Satu Emas untuk Indonesia 

Kegagalan Rizki di angkatan clean and jerk pun berimbas pada akumulasi total angkatannya, lifter berusia 19 tahun itu pun harus puas hanya membawa pulang satu medali emas.

Sementara itu di kelas 64kg putri, lifter Indonesia Sarah memboyong 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali perak didapat Sarah pada angkatan clean and jerk dengan angkatan terbaiknya 112kg.

Pada angkatan snatch Sarah harus puas meraih medali perunggu dengan angkatan terbaiknya yakni 89kg. Dari akumulasi total angkatan seberat 201kg Sarah pun berhak menerima medali perunggu.

Dari hasil itu, Indonesia sementara tercatat telah mengumpulkan 2 medali emas, 6 perak, 6 perunggu. Medali emas Indonesia sebelumnya berhasil dicatatkan Lifter Siti Nafisatul Hariroh lewat angkatan terbaiknya di clean and jerk pada kelas 45kg putri. (Rif/IWF/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat