visitaaponce.com

Lifter Rahmat Erwin Sumbang Satu Emas untuk Indonesia

Lifter Rahmat Erwin Sumbang Satu Emas untuk Indonesia 
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah saat melakukan angkatan 'clean and jerk'.(ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

INDONESIA terus menambah keping medalinya di Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022. Lifter Rahmat Erwin Abdullah yang turun pada kelas 81kg putra mempersembahkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk Indonesia.

Beraksi di Manama, Bahrain pada Rabu (12/10) waktu setempat, medali emas direbut Erwin pada angkatan clean and jerk, lifter berusia 22 tahun itu meraihnya setelah mencatatkan angkatan terbaiknya 198kg.

Sementara pada angkatan snatch Erwin harus puas dengan medali perunggu, hasil itu diperoleh usai dia mecatatkan angkatan terbaiknya 151kg.

Dari akumulasi angkatan clean and jerk dan snatch Erwin berhasil mencatatkan total angkatan 349kg, Pria kelahiran Makassar itu pun menempati podium kedua dan berhak atas medali perak.

Baca juga: Lifter Rizki Juniansyah Raih Emas di Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022

Lifter Tiongkok Delin Lu berhasil menduduki podium tertinggi dia finis dengan total angkatan terbaik 353 kg, dengan rincian 165kg untuk angkatan snatch dan 188 kg untuk angkatan clean and jerk.

Sedangkan wakil Uzbekistan Mukhammadkodir Toshtemirov merebut podium ketiga dengan total angkatan 346kg. Rinciannya, 154kg angkatan snatch dan 192kg angkatan clean and jerk.

Berbicara terkait pencapaian atletnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono mengaku cukup puas.

Kejuaraan ini disebut Djoko merupakan ajang pemanasan untuk lifternya menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024, di mana kualifikasi pertama dijadwalkan berlangsung Desember mendatang di Kolombia.

Selain itu kejuaraan ini juga menjadi ajang memantau peta kekuatan musuh di level asia.

"Event ini hanya sebagai ajang pemanasan saja menuju Kualifikasi Olimpiade Paris," ucap Djoko saat dihubungi, Kamis (13/10).

Lebih lanjut Djoko menyatakan tidak ada taget yang diberikan pihaknya dalam kejuaraan ini, dia hanya meminta para lifternya dapat menampilkan yang terbaik di kejuaraan itu.  "Target kita nanti (kualifikasi Olimpiade). Mohon doa restunya saja," tukas Djoko. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat