visitaaponce.com

Lawan Impact, Timnas Basket Indonesia Biasakan Permainan Cepat Khas USA

Lawan Impact, Timnas Basket Indonesia Biasakan Permainan Cepat Khas USA
Ilustrasi; permainan basket Timnas Indonesia(Ant/A. Pradana P)

DUA pekan lebih Tim Nasional (Timnas) Bola Basket putra Indonesia melakukan training camp di Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak hanya menggelar latihan bersama Impact Basketball, training camp di Negeri Paman Sam itu juga diisi dengan uji tanding.

Sebanyak Dua kali Pasukan Merah Putih proyeksi SEA Games 2023 Kamboja tersebut menjajal kekuatan tim Impact Basketball usia 18-20 tahun. Dalam dua kali uji coba itu, kemenangan berhasil diraih skuad Indonesia dengan skor 67-47 dan 74-68.

"Bermain melawan Impact yang punya standar US. Tujuannya, pemain harus bisa menghadapi permainan cepat dan penuh pressure dari lawan," sebut Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wahyu Widayat Jati dalam keterangan resmi federasi, Selasa (25/10).

Di Las Vegas, lanjut Wahyu yang berjaya bersama Satria Muda saat menjadi pemain, para pemain juga diberikan materi pola permainan. Selain itu ada pemberian materi terkait strength conditioning.

"Sejauh ini, belum ada perkembangan yang signifikan karena masih 2 pekan. Semua masih melakukan adjustment program dari Impact dan cuaca di US," jelas pelatih kelahiran Magelang, 15 Juli 1977 ini.

Wahyu mengatakan masih ada kemungkinan Timnas akan kembali menjalani laga uji tanding, namun untuk program uji tanding selanjutnya masih dibahas kemungkinannya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal PP PERBASI Nirmala Dewi mengatakan, federasi selalu mendukung persiapan Timnas demi prestasi yang membanggakan. Apalagi, tantangan timnas di SEA Games Kamboja tahun depan tidak mudah.

"Kami selalu hadir untuk pemain. Kami berusaha berikan yang terbaik agar Timnas bisa berikan yang terbaik, apalagi pada SEA Games Kamboja nanti kita harus mempertahankan emas dari basket 5x5 yang diperoleh pada SEA Games Hanoi," jelas Nirmala.

Adapun Timnas Indonesia akan berada di Las Vegas hingga bulan depan. Sepulang dari Las Vegas, para pemain akan terjun di kompetisi IBL Indonesia 2023 bersama Indonesia Patriots.Namun PP PERBASI juga memberikan peluang kepada pemain untuk memilih membela klub masing-masing. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat