visitaaponce.com

Golden State Warriors, Klub NBA Paling Berharga Versi Majalah Forbes

Golden State Warriors, Klub NBA Paling Berharga Versi Majalah Forbes
Bintang Golden State Warriors memamerkan cincin juara NBA mereka dalam sebuah upacara pada 18 Oktober lalu.(AFP/Ezra Shaw/Getty Images)

JUARA NBA 2021/2022 Golden State Warriors menduduki puncak daftar waralaba NBA paling berharga yang dirilis Majalah Forbes, Jumat (28/10). Warriors datang dengan nilai valuasi mencapai US$7 miliar (sekitar Rp108,7 triliun) menggeser posisi New York Knicks.

Dikutip dari AFP, valuasi Warriors melonjak 25% dari tahun lalu. Tim ini menghasilkan pendapatan terbesar senilai US$765 juta atau sekitar Rp11,8 triliun, serta pendapatan operasional terbesar yakni US$206 juta (sekita Rp4,6 triliun) selama musim 2021-2022.

Catatan itu pun menandai Warriors menjadi tim NBA pertama selain New York Knicks dan Los Angeles Lakers yang menduduki puncak daftar Forbes.

Baca juga: Cedera Betis, Lillard Absen Bela Trail Blazers 1-2 Pekan

Knicks, yang merupakan pemimpin tujuh kali daftar NBA yang disusun Forbes, tahun ini, merosot ke peringkat kedua dengan US$6,1 miliar (sekitar Rp94 triliun) diikuti Lakers di posisi ketiga dengan US$5,9 miliar (sekitar Rp91,7 triliun), Chicago Bulls menduduki posisi keempat pada US$4,1 miliar (sekitar Rp63,7 triliun), dan Boston Celtics berada di posisi kelima dengan US$4 miliar (sekitar Rp62 triliun).

Los Angeles Clippers berada di urutan keenam dengan US$3,9 miliar (sekitar Rp60,6 triliun) dan Nets masih menempati peringkat ketujuh dalam daftar dengan US$3,5 miliar (sekitar Rp54 triliun).

Tim NBA dengan peningkatan nilai valuasi satu tahun terbesar jatuh kepada Phoenix Suns, yang melonjak 50% menjadi US$2,7 miliar atau sekitar Rp41,9 triliun dan menduduki peringkat 13 dalam daftar nilai keseluruhan. 

Sedangkan The New Orleans Pelicans dinilai sebagai franchise NBA yang paling tidak bernilai dengan nilai valuasi sebesar US$1,6 miliar (sekitar Rp24 triliun). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat