visitaaponce.com

Tim Voli STIN Pasundan Raih Klasemen Putaran 1 Usai Kalahkan BIN Samator Surabaya

Tim Voli STIN Pasundan Raih Klasemen Putaran 1 Usai Kalahkan BIN Samator Surabaya
Pertandingan seru antara Tim Putra STIN Pasundan vs BIN Samator Surabaya di GOR Ki Mageti Magetan, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2022)(dok.ist)

MERAIH kemenangan, Tim Putra STIN Pasundan mencetak set point 3 - 1 dalam pertarungan sengit melawan BIN Samator Surabaya di GOR Ki Mageti Magetan, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2022).

Set pertama berhasil dikuasai oleh Tim STIN Pasundan dengan memunculkan skor 21 - 25, unggul sementara dari Tim BIN Samator Surabaya. Berlanjut ke set kedua, Tim BIN Samator Surabaya meraih skor lebih tinggi 25 - 21.

Selanjutnya, perolehan angka di set ketiga dan keempat terus diraih Tim STIN Pasundan yakni 21 - 25, 21 - 25 dan berhasil menjadi penentu kemenangan untuk pertandingan melawan BIN Samator Surabaya.

Boy, selaku Pelatih Kepala Tim Voli STIN Pasundan mengatakan, timnya telah bermain bagus. Kekompakan sudah tercipta dibandingkan dengan permainan sebelumnya melawan Tim Voli Berlian Jateng.

"Pertandingan hari ini anak-anak bermain lepas, kekompakan tim terbentuk, terwujud, kemudian passing-passing-nya jalan, block-nya juga berhasil, jadi menumbuh kembangkan spirit dari tim ini sendiri," kata Boy, usai pertandingan.

Namun begitu, Boy mengaku akan tetap  mengantisipasi perkembangan timnya agar terus fokus mengahadapi lawan selanjutnya yaitu Indomaret. Boy berharap di pertandingan selanjutnya Tim STIN Pasundan dapat bermain lebih bagus dari hari ini.

"Kita tetap antisipasi ya dengan Indomaret, bagaimana pun juga mereka cukup kuat. Mudah-mudahan kita bisa keluar dari zona ketegangan itu dan di pertandingan nanti mereka mampu bermain seperti yang tadi. Insya Allah harapan kita menang ke grand final," kata Boy.

Muhamad Fikri Mustopa, pemain STIN Pasundan mengungkapkan permainan dengan BIN Samator Surabaya cukup ketat dan sengit, sebab pemain dari BIN Samator Surabaya merupakan tim juara bertahan pada tahun-tahun sebelumnya.

Fikri menegaskan kepada timnya untuk terus konsisten dan tidak menganggap mudah kepada tim lawan, sehingga Tim STIN Pasundan dapat meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Pertandingan lawan BIN Samator cukup ketat, ini kan bisa dikatakan juara bertahan, pemainnya hampir sama di tahun-tahun sebelumnya, kita Alhamdulillah masih diberi keselamatan, kemenangan. Buat ke depannya kita konsisten, intinya jangan menganggap enteng lawan yang lain, tetap semangat," kata Fikri. (OL-13)

Baca Juga: Final Livoli: Tim Voli Putra STIN Pasundan Menang Dramatis atas ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat