visitaaponce.com

Eko Yuli Sabet Dua Perak Dan Satu Perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Eko Yuli Sabet Dua Perak Dan Satu Perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan(ANTARA/Zabur Karuru)

LIFTER senior Indonesia Eko Yuli Irawan menyabet 2 medali perak dan 1 perunggu pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022. Raihan itu didapat Eko pada perlombaan kelas 61 kg putra di Bogota, Kolombia, Kamis (8/12).

Dua medali perak didapat Eko pada katagori clean and jerk serta total angkatan, setelah di nomor clean and jerk Eko berhasil mengangkat beban seberat 165 kg sementara pada total angatan Eko berhasil mencatatkan 300 kg.

Sementara medali perunggu diamankan Eko pada katagori snatch, Eko tercatat mampu mengangkat beban seberat 135 kg pada angkatan pertama. Sempat mencoba menaikan beban angkatan menjadi 139 kg pada angkatan kedua dan ketiga, namun Eko tidak berhasil mengangkat beban itu.

Baca juga: Tidak Buru Medali, Eko Yuli Fokus Cari Poin Olimpiade di Kejuaraan Dunia

Tiga medali emas di kelas 61 kg putra berhasil direbut lifter Tiongkok Li Fabin. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mencatatkan 137 kg (snatch), 175 kg (clean and jerk) serta 312 kg (total angkatan).

Selain memborong tiga medali emas, Li Fabin juga sukses memecahkan rekor dunia untuk katagori clean and jerk kelas 61 kg putra. 

Sukses mengangkat beban seberat 175 kg, lifter berusia 29 tahun itu melampaui rekor dunia milik Eko yakni 174 kg, yang telah bertahan sejak 2018 lalu.

Lifter tiongkok lainnya, yakni Yueji He berhasil merebut 1 perak (snatch) dan 1 perunggu (total angkatan). 

Untuk katagori snatch  Yueji He sukses mengangkat beban seberat 136 kg, sedangkan untuk total angkatan dia mencatatkan 296 kg.

Sementara medali perunggu kategori clean & jerk di kelas 61 kg putra direbut lifter tuan rumah Kolombia, John Serma Mendoza, dengan angkatan 164 kg. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat