visitaaponce.com

Schumacher Resmi Jadi Pembalap Ketiga Tim Mercedes di F1 2023

Schumacher Resmi Jadi Pembalap Ketiga Tim Mercedes di F1 2023
Mick Schumacher(AFP)

Setelah kehilangan kursinya di tim Haas pada ajang balapan Formula 1 (F1) untuk tahun 2023, pembalap Jerman Mick Schumacher kini mendapat peran baru bersama tim Mercedes untuk F1 musim depan.

Putra dari legenda Michael Schumacher itu resmi bergabung dengan tim Mercedes sebagai pembalap ketiga, alias pembalap cadangan. Dia akan mengantikan posisi Lewis Hamilton atau George Russell bila diantara kedua pembalap itu tidak dapat tampil pada seri kejuaraan.

"Mick adalah pembalap muda berbakat, kami senang dia bergabung. Dia adalah seorang pekerja keras, memiliki pendekatan yang tenang dan metodis dan masih haus untuk belajar dan berkembang sebagai seorang pembalap. Ini semua adalah kualitas yang penting," kata Prinsipal tim Mercedes Toto Wolff dikutip dari BBC, Jumat (16/12).

"Kami juga tahu bahwa dengan dua tahun pengalaman membalap di F1, dia akan siap untuk masuk ke mobil dalam waktu singkat untuk menggantikan Lewis atau George, jika diperlukan," imbunya.

Memiliki kesempatan kembali ke F1 setelah didepak dari Tim Haas, yang mana posisinya saat ini digantikan oleh pembalap veteran Nico Hulkenberg. Schumacher mengaku senang atas peran barunya di tim Mercedes.

"Saya berkomitmen untuk memberikan segalanya untuk berkontribusi pada kinerja mereka di lingkungan yang sangat kompetitif dan profesional ini," kata pembalap berusia 23 tahun itu.

"Saya menganggap ini sebagai awal yang baru, dan saya sangat senang dan berterima kasih kepada Toto dan semua orang yang terlibat karena menaruh kepercayaan mereka pada saya," imbuhnya.

"F1 adalah dunia yang sangat menarik, dan Anda tidak pernah berhenti belajar, jadi saya berharap dapat menyerap lebih banyak pengetahuan dan memberikan semua upaya saya untuk kepentingan tim Mercedes," jelasnya.

Adapun sebelum resmi bergabung dengan Mercedes, Ferrari secara resmi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka telah memutuskan semua hubungan dengan Schumacher, yang telah menjadi anggota akademi pebalap mereka sejak 2019.

Dengan kondisi itu, sudah dipastikan Schumacher sudah tidak lagi di bawah naungan Akademi Pembalap Ferarri (FDA). Dia pun kini sudah dipastikan sepenuhnya milik Mercedes. (BBC/OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat