visitaaponce.com

Bersiap Menuju Musim 2023, Nadal Rekrut Pelatih Baru

Bersiap Menuju Musim 2023, Nadal Rekrut Pelatih Baru
Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal.(AFP)

PETENIS nomor dua dunia Rafael Nadal mengumumkan bahwa Gustavo Marcaccio bergabung dalam tim kepelatihannya menjelang musim ATP Tour 2023. Marcaccio menggantikan posisi Francisco Roig yang memutuskan keluar dari tim kepelatihan Nadal.

Nadal mengatakan bahwa Marcaccio yang merupakan mantan petenis asal Argentina itu, telah bekerja di akademinya sejak April 2021. Kehadiran Marcaccio di tim kepelatihannya, disebut Nadal sebagai tambahan yang bagus untuk persiapannya mengarungi musim 2023.

"Halo semuanya. Saya ingin memberi tahu Anda tentang masuknya Gustavo Marcaccio ke tim kepelatihan. Gustavo telah bekerja di Rafanadal Academy sejak April 2021," tulis Nadal dalam unggahannya di sosial media pribadinya.

"Dia adalah tambahan yang bagus untuk tim. Itu pasti akan banyak membantu kami untuk tetap di jalan. Selamat datang Gustavo!," terangnya.

Sebelum bekerja bersama Nadal, Marcaccio pernah melatih petenis Argentina Guido Pella pada tahun 2016 sampai 2018, Dia juga pernah bekerja dengan pemain Argentina Juan Monaco dan Maximo Gonzalez, serta Giovanni Lapentti dari Ekuador.

Marcaccio juga pernah melatih petenis putri Svetlana Kuznetsova (Rusia) dan Paula Ormaechea (Argentina). Pria berusia 45 tahun itu juga dipercaya sebagai wakil kapten tim Piala Davis Argentina sejak 2018.

Pengumuman Nadal terkait Marcaccio datang tiga hari setelah petenis Spanyol itu mengumumkan kepergian pelatih Francisco Roig. Nadal menyebut, Roig meninggalkan tim kepelatihan untuk memulai proyek pribadi baru sebagai pelatih. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Venus Williams Dapat Wildcard untuk Tampil di Australia Terbuka

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat