visitaaponce.com

Djokovic Torehkan Kemenangan Comeback di Amerika

Djokovic Torehkan Kemenangan Comeback di Amerika
Novak Djokovic(AFP)

PETENIS Novak Djokovic mencatatkan kemenangan  dalam penampilan pertamanya di tanah Amerika Serikat sejak absen selama dua musim. Petenis Serbia yang saat ini berada di peringkat dua dunia itu melaju ke babak 16 besar ajang ATP Cincinnati Masters 2023.

Ajang Cincinnati Masters menjadi yang pertama bagi Djokovic bermain di Amerika Serikat sejak 2021. Dia sempat dilarang memasuki negara itu selama lantaran menolak untuk divaksinasi covid-19.

Pada laga 32 besar yang berlangsung di Lindner Family Tennis Center, Cincinnati, Ohio, Kamis (17/8), Djokovic melewati Alejandro Davidovich Fokina.

Baca juga : Swiatek Menang Telak di Putaran Kedua Cincinnati Masters

Djokovic memenangi set pertama 6-4 namun  lawannya tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera punggung.

"Dia mengatakan kepada saya itu dimulai kemarin. Mudah-mudahan dia akan siap untuk New York (AS Terbuka)," ucap Djokovic.

Baca juga : Alcaraz Ingin Hadapi Djokovic di Cincinnati Masters

"Ini bukan cara yang Anda inginkan untuk menang, penonton mengharapkan pertandingan, pertarungan," tambah pemain berusia 36 tahun itu.

Ajang ini menjadi pemanasan menuju grand slam AS Terbuka yang mulai bergulir akhir Agustus. Pemegang 23 titel grand slam itu masih berhasrat besar untuk nemabah trofinya

"Saya memiliki emosi yang campur aduk dengan bagaimana pertandingan berakhir. Saya berharap untuk membangun performa dan kemajuan melalui turnamen dengan menaikkan level saya."

Lawan Djokovic berikutnya pada babak 16 besar, Jumat (18/8), ialah sesama petenis veteran Gael Monfils (Prancis). Monfils yang juga berusia 36 tahun melanjutkan penampilan comeback-nya dengan apik mengalahkan petenis Australia Alex de Minaur 7-5, 6-4 untuk mencapai 16 besar.

"Ini akan menjadi pertarungan para veteran," kata Djokovic.

"Gael adalah pria yang luar biasa, saya sangat menghormati dan menyukainya - dia membawa begitu banyak kegembiraan bagi para penggemar. Dia adalah pemain paling karismatik yang kami miliki dalam dua dekade terakhir," ucap Djokovic.

Sementara itu, unggulan kedelapan asal Italia, Jannik Sinner, tersungkur dengan kekalahan 6-4, 7-6 (7/4) dari petenis kualifikasi Dusan Lajovic (Serbia). Hasil negatif itu menjadi kemunduran karena pekan lalu Sinner baru saja juara di Toronto Masters.

Unggulan kelima Casper Ruud (Norwegia) juga tumbang 6-4, 3-6, 6-4 dari petenis kualifikasi asal Australia Max Purcell. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat