visitaaponce.com

Kalahkan Carlos Alcaraz, Nicolas Jarry Anggap Dirinya Beruntung

Kalahkan Carlos Alcaraz, Nicolas Jarry Anggap Dirinya Beruntung
Nicolas Jarry (kiri) dari Chile berjabat tangan dengan Carlos Alcaraz dari Spanyol usai pertandingan, Sabtu (17/2).(AFP/Alejandro Pagni)

PETENIS nomor dua dunia Carlos Alcaraz menelan kekalahan mengejutkan straight set dari petenis Chili Nicolas Jarry pada semifinal turnamen ATP Buenos Aires.

Juara bertahan Alcaraz dikalahkan 7-6 (7/2), 6-3 oleh lawannya yang berusia 28 tahun. Padahal, Alcaraz berharap bisa mencapai final pertamanya sejak kalah dari Novak Djokovic di Cincinnati Masters pada bulan Agustus lalu, dan meraih gelar pertama sejak Wimbledon pada bulan Juli.

Jarry, yang berada di peringkat 21 dunia, meraih kemenangan pertamanya atas Alcaraz dalam tiga pertemuan. Ia meraih kemenangan melalui match point kedua setelah hampir dua jam di lapangan.

Baca juga : Djokovic Torehkan Kemenangan Comeback di Amerika

"Ketiga kalinya beruntung. Carlos adalah salah satu pemain terbaik, jadi ini sangat berarti, terutama setelah pertandingan yang saya jalani beberapa hari yang lalu. Secara fisik sangat sulit, jadi saya sangat senang bisa kembali," kata Jarry.

"Saya tidak memulai dengan baik dan tidak bisa memenangkan poin dari servisnya, tetapi saya kembali sedikit demi sedikit," imbuhnya.

Petenis asal Chili itu tidak menghadapi break point pada set pembuka dan setelah keduanya saling bertukar break pada dua game pertama set kedua, Jarry merebut break yang menentukan pada game kedelapan.

Baca juga : Mengejutkan! Carlos Alcaraz Tumbang dari Petenis Nomor 21 Dunia

Pada laga selanjutnya, Jarry akan menghadapi petenis wildcard asal Argentina, Facundo Diaz Acosta, yang berada di peringkat 87 dunia, pada final turnamen lapangan tanah liat pada hari Minggu. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat