visitaaponce.com

Mengejutkan Carlos Alcaraz Tumbang dari Petenis Nomor 21 Dunia

Mengejutkan! Carlos Alcaraz Tumbang dari Petenis Nomor 21 Dunia
Petenis nomor dua dunia Carlos Alcaraz(AFP)

Petenis peringkat dua dunia Carlos Alcaraz menelan kekalahan mengejutkan straight set dari petenis Chile peringkat 21 dunia, Nicolas Jarry, di semifinal turnamen ATP Buenos Aires, Sabtu (17/2) waktu setempat. Alcaraz yang merupakan juara bertahan kalah 6-7(2/7), 3-6 dari lawannya yang berusia 28 tahun.

Juara Grand Slam dua kali itu sebelumnya menargetkan bisa melaju hingga final. Jika saja tercapai, itu bakal jadi final pertamanya sejak kalah dari Novak Djokovic di Cincinnati Masters pada Agustus silam. itu juga bakal menjadi gelar pertamanya sejak Wimbledon pada Juli 2023.

Jarry mengaku beruntung atas kemenangan tersebut. Menurutnya, Alcaraz adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

Baca juga : Djokovic Torehkan Kemenangan Comeback di Amerika

"Carlos Alcaraz adalah salah satu pemain terbaik jadi itu sangat berarti, terutama setelah pertarungan yang saya alami beberapa hari lalu. Secara fisik sangat sulit, jadi saya sangat senang bisa kembali," ujar Jarry.

Jarry tidak menghadapi break point pada set pembuka dan setelah keduanya saling bertukar break pada dua gim pertama set kedua, ia meraih break yang menentukan pada gim kedelapan.

Pada laga final, Jarry akan menghadapi petenis wild card asal Argentina Facundo Diaz Acosta, peringkat 87 dunia (Ant/Z-11).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat