visitaaponce.com

Juara Bertahan ATP Rio Open, Cameron Norrie, Tersingkir di Semifinal oleh Mariano Navone

Juara Bertahan ATP Rio Open, Cameron Norrie, Tersingkir di Semifinal oleh Mariano Navone
Cameron Norrie, juara bertahan ATP Rio Open lapangan tanah liat, mengalami kekalahan di semifinal melawan Argentina Mariano Navone(AFP)

CAMERON Norrie, juara bertahan ATP Rio Open lapangan tanah liat, tersingkir pada Sabtu setelah mengalami kekalahan langsung di semifinal melawan kualifikasi Argentina, Mariano Navone.

Norrie, petenis nomor 1 Britania Raya, berusaha meraih gelar berturut-turut di Rio setelah menjuarai turnamen tahun lalu, namun menghadapi kesulitan dalam kondisi panas dan lembap, kalah 6-4, 6-2.

Navone, yang saat ini menempati peringkat ke-113 dunia, mendapatkan tiga poin pertandingan setelah Norrie melemparkan forehand panjang dalam set kedua. 

Baca juga : Tim Argentina Petik Kemenangan Perdana di Piala ATP 2022

Kesalahan kembali oleh Norrie, yang menempati peringkat 23 dunia, menandai kemenangan bagi pemuda Argentina tersebut.

Setelah kemenangan tersebut, Navone maju ke final ATP pertamanya, di mana ia akan menghadapi sesama negaranya, Sebastien Baez.

"Ini luar biasa, final pertama saya," ujar Navone setelah pertandingan. 

Baca juga : 10 Negara Terbesar di Dunia, No. 1 Luasnya Lebih dari 11% Daratan Bumi

"Saya bermain sangat bagus sepanjang minggu ini. Hari ini sangat panas dan lembap, sulit untuk bermain dalam kondisi ini. Tapi saya telah bermain enam pertandingan berturut-turut, jadi saya merasa cukup baik."

Kemenangan Navone menciptakan pertarungan Argentina di final, Minggu di lapangan Quadra Guga Kuerten setelah Sebastien Baez mengalahkan rekan senegaranya Francisco Cerundolo dalam semifinal lainnya pada hari Sabtu.

Baez menyelamatkan tiga poin set di set pertama melawan Cerundolo sebelum melanjutkan untuk menang 7-5, 6-0.

"Kami terlalu mengenal satu sama lain, saya rasa, lebih dari yang saya inginkan," kata Baez setelah kemenangan semifinalnya. 

"Semua pertandingan berbeda. Hari ini berada di pihak saya. Di set pertama, saya memberikan banyak peluang break point kepadanya. Saya harus mengambilnya karena ini sangat sulit bagi keduanya." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat