visitaaponce.com

Tim Argentina Petik Kemenangan Perdana di Piala ATP 2022

Tim Argentina Petik Kemenangan Perdana di Piala ATP 2022
Aksi pemain tunggal putra Argentina Federico Delbonis saat mengembalikan bola.(Christophe ARCHAMBAULT / AFP)

DUA petenis tunggal putra Argentina yakni Federico Delbonis dan Diego Schwartzman sukses mengantarkan Argentina merebut kemenangan perdana di fase grup Piala ATP 2022 usai menekuk Georgia 3-0, Sabtu (1/1).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia, Federico Delbonis yang melakoni pertandingan pertama menghadapi petenis Aleksandre Metreveli, berhasil merebut kemenangan dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-2.

Tidak butuh waktu lama bagi Delbonis untuk membuat dampak positif bagi Argentina pada debutnya di Piala ATP. Pemain kidal Argentina itu hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk menaklukkan Metreveli dan membawa negaranya memimpin 1-0.

"Saya pikir ini adalah awal yang sangat bagus tahun ini," kata Delbonis dalam wawancara di lapangan, dikutip dari ATPtour, Sabtu (1/1).

"Saya sangat senang dengan cara saya bermain. Saya bermain dari level rendah ke level yang sedikit lebih tinggi. Saya ingin terus berkembang," sebutnya.

Tampil di pertandingan kedua, petenis peringkat 13 dunia Schwartzman tak kalah gemilang untuk memastikan kemenangan bagi negaranya, usai melibas Nikoloz Basilashvili dengan kemenangan 6-1 dan 6-2.

Dalam aksinya Schwartzman hanya membutuhkan waktu 61 menit untuk menundukkan Finalis Indian Wells 2021 itu, menampilkan sederet servis keras dan bermain konsisten Schwartzman tampil dominan sepanjang pertandingan.

"Saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru untuk semua orang yang datang dan menonton," kata Schwartzman.

“Itu adalah awal yang baik bagi saya. Saya mengenalnya (Basilashvili) karena kami seumuran, tetapi kami belum pernah bermain sebelumnya. Ini pertama kalinya, jadi saya senang mengalahkannya dengan cara ini. Saya pikir ini awal yang sempurna dari saya dan Federico untuk tim kami," tukasnya.

Di nomor ganda putra, pasangan Argentina Maximo Gonzales/Andres Molteni berhasil menyempurnakan kemenangan untuk Argentina menjadi 3-0. menghadapi pasangan Zura Tkemaladxe/Saba Purtseladze, Gonzales/Molteni sukses merebut kemenagan 6-1 dan 6-2.

Adapun di pertandingan selanjutnya, Argentina akan menghadapi Yunani pada Senin (3/1), sedangkan di hari yang sama Georgia akan berhadapan dengan Polandia. (Rif/ATPtour/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat