visitaaponce.com

Cedera Bahu, Curry Absen Bela Warriors Selama Dua Pekan

Cedera Bahu, Curry Absen Bela Warriors Selama Dua Pekan
Stephen Curry(AFP/STACY REVERE)

GOLDEN State Warriors mengonfirmasi pebasket andalannya Stephen Curry akan absen sekitar dua pekan akibat cedera bahu kiri.

Seperti diketahui, Curry mengalami cedera pada 14 Desember lalu saat melakoni pertandingan melawan Indiana Pacers, yang membuatnya melewatkan empat pertandingan terakhir bersama tim.

"Stephen Curry, yang menderita subluksasi bahu kirinya pada 14 Desember di Indiana dan absen dalam empat pertandingan terakhir tim, baru-baru ini dievaluasi ulang," tulis Warriors dalam keterangan resminya, Minggu (25/12).

"Evaluasi ulang menunjukkan Stephen (Curry) membuat kemajuan yang baik. Namun dia harus dievaluasi kembali dalam dua pekan kedepan," ungkapnya.

Dengan dua pekan menjalani pemulihan, Guard berusia 34 tahun diperkirakan akan melewatkan setidaknya enam pertandingan dalam dua minggu ke depan, dimulai dengan pertarungan kandang Warriors melawan Memphis Grizzlies pada Senin (26/12).

Baca juga: Warriors Buktikan Ketangguhan Meski Tanpa Curry

Pertandingan lain yang juga diperkirakan bakal dilewati Curry yakni saat Warrior bersua Utah Jazz pada Kamis (29/12) serta laga kandang melawan Portland Trail Blazers pada Sabtu (31/12).

Kehilangan Curry tentu menjadi tantangan besar bagi Warriors, pasalnya juara NBA 2021/2022 itu tercatat baru satu kali memetik kemenangan saat tidak diperkuat Curry sepanjang musim ini.

Kemenangan itu terjadi saat bersua Toronto Raptors pada Senin (19/12), di mana saat itu Jordan Poole tampil kuat mencetak 43 poin dan membawa Warriors menang dengan kedudukan 126-110.

Dalam empat pertandingan terakhir tanpa Curry, Warriors tercatat telah mengalami tiga kekalahan termasuk saat dibantai New York Knick dengan kekalahan telak 94-132 pada Rabu (21/12).(NBA/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat