visitaaponce.com

Warriors Buktikan Ketangguhan Meski Tanpa Curry

Warriors Buktikan Ketangguhan Meski Tanpa Curry
Jordan Poole membawa bola(AFP/ COLE BURSTON)

GOLDEN State Warriors berhasil mengakhiri tiga rentetan kekalahan mereka dengan menumbangkan Toronto Raptors 126-110, dalam laga lanjutan NBA 2022/2023 yang berlangsung Senin (19/12).

Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Warriors pada musim ini tanpa pebasket andalan mereka Stephen Curry yang mengalami cedera. Melakoni laga tandang di Air Canada Centre, Jordan Poole tampil gemilang dengan mencetak 43 poin, menjadi pencapaian terbaiknya sepanjang berkarier di NBA.

"Semua orang perlu melangkah ketika salah satu pemimpin kami tidak turun. Kami melakukan itu malam ini dari apa yang kami miliki di lapangan," ucap Poole, Senin (19/12).

Draymond Green yang baru kembali setelah absen akibat cedera paha, menyelesaikan pertandingan dengan 17 poin dan 9 rebound. Sama halnya dengan Klay Thompson yang juga sukses mencetak 17 poin dalam 35 menitnya melantai.

"Akan selalu sulit untuk menang ketika Anda kehilangan salah satu pemain terbaik (Curry) di liga. Dia akan pergi untuk sementara waktu jadi kami harus membiasakan diri untuk mencoba menang tanpa dia. Mudah-mudahan kita berada di tempat yang baik ketika dia kembali," ungkap Kevon Looney yang mencatatkan double-double untuk Warriors.

Baca juga: Golden State Warriors Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Pelatih Warriors Steve Kerr memberikan pujian terkait penampilan Poole pada pertandingan ini. Kepiawannya pebasket berusia 23 tahun itu di lapangan membuat dia tercatat telah mencetak lebih dari 30 poin dalam lima pertndingannya pada musim ini.

"Dia memainkan banyak pertandingan hebat untuk kami," kata Kerr.

"Jika itu bukan yang terbaik, itu pasti salah satu dari sedikit yang terbaik, karena dia telah menampilkan penampilan luar biasa bersama kami," jelasnya.

Di kubu Raptors, Pascal Siakam mencetak 27 poin, Fred VanVleet mencetak 22 poin dan Scottie Barnes 17 poin. Kekalah ini menjadi yang kelima berturut-turut utuk Raptors, sekaligus menjadi kekalahan ketiga berturut-turut di kandang.

"Ini adalah masa yang mengerikan,” ucap VanVleet.

"Kamu tidak menginginkan ini, kamu tidak mengharapkan ini dan kami tidak dapat menerima ini," sebutnya.

Atas hasil ini adapun Raptors kini menempati posisi 10 di klasemen Wilayah Timur dengan catatan 13 menang dan 17 kalah. Sedangkan Warriors berada di posisi ke-11 klasemen Wilayah Barat dengan catatan 15 menang dan 16 kalah.(ESPN/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat