visitaaponce.com

De Minaur Sebut Australia Siap Jadi Penantang Juara di United Cup

De Minaur Sebut Australia Siap Jadi Penantang Juara di United Cup
Petenis Australia Alex de Minaur(AFP/THOMAS COEX)

PETENIS putra Australia Alex de Minaur siap membela negaranya di turnamen perdan beregu campuran United Cup. Tampil sebagai tim tuan rumah, De Minaur bertekad memberikan yang terbaik untuk Australia.

"Bagi saya, tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada mewakili negara Anda,” kata De Minaur, Minggu (25/12).

"Ini adalah kesempatan lain untuk melakukan semua yang saya bisa agar mendapatkan kemenangan untuk Australia. Saya akan memastikan saya siap untuk pergi dan siap untuk memberikan segalanya," ucapnya.

Perjalanan Australia di United Cup bakal di mulai pada 29 Desember 2022, Australia tergabung dalam Grup D bersama Spanyol dan Inggris. Selain diperkuat de Minaur, petenis top Australia lain seperti Nick Kyrgios, Jasob Kubler, John Peers, Ajla Tomljanovic, Zoe Hives, Maddison Inglis, hingga Samantha Stosur bakal membela Australia.

Negeri Kangguru -julukkan Australia- telah membuktikan ketangguhannya dalam dua kompetisi beregu di tahun 2022, mereka sukses mencapai final Piala Billie Jean King (beregu putri) dan Piala Davis (beregu putra) untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade.

Baca juga: Kalahkan De Minaur, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Montreal Masters

Dengan hasil yang diraih pada Piala Billie Jean King dan Piala Davis , De Minaur percaya hasil itu membuktikan bahwa Australia siap tampil sebagai penantang juara di United Cup.

"(Kami telah) menunjukkan betapa tangguhnya kami, betapa berartinya bermain untuk Australia dan betapa bangganya kami mewakili hijau dan emas,” ungkap De Minaur.

“Kami mungkin tidak memiliki petenis yang menduduki posisi di 20 besar, tetapi kami telah membuktikan ketangguhan untuk mencapai final di Piala Billie Jean King dan Piala Davis," tukasnya.

Bakal tampil di hadapan publik Sydney, De Minaur mengaku tidak sabar untuk kembli ke Sydney, terlebih itu merupakan kota kelahirannya.

“Mendapatkan kesempatan untuk mewakili negara kita di rumah sendiri di Australia akan menjadi luar biasa. Jelas akan sangat berarti jika kami dapat melakukan beberapa kerusakan dan membawa pulang gelar, terutama di depan penonton kami," pungkasnya.(ATP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat