visitaaponce.com

Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal

Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal
Petenis Australia Alex de Minaur bersalaman dengan lawannya Rafael Nadal (Spanyol) dalam laga United Cup di Sydney, Senin (2/1).(AFP/DAVID GRAY)

PETENIS Australia Alex de Minaur menunjukkan ketangguhannya di hadapan penggemar tenis Australia. Petenis peringkat 24 dunia itu berhasil menekuk bintang tenis asal Spanyol Rafael Nadal, Senin (2/1).

Tampil pada partai pembuka untuk Australia pada kejuaraan beregu campuran United Cup, De Minaur berjuang keras untuk meraih kemenangan dari Nadal. Sempat tertinggal pada set pertama dengan 3-6, kondisi itu tak membuat De Minaur menyerah, dia berhasil bangkit pada dua set terakhir dan merebut kemenangan 6-1 dan 7-5.

Dalam pidatonya usai pertandingan, De Minaur menyebut kemenangan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia tak menyangka dapat merebut kemenangan pertama sepanjang kariernya dari Nadal di hadapan penggemar tenis Asutralia.

"Sejujurnya tidak ada yang lebih bahagia dari memenangkan kemenangan pertama saya dari Rafa di lapangan ini dihadapan kalian penggemar Australia. Tidak ada rahasia lagi ini akan menjadi lapangan favorit saya di seluruh dunia," ucap De Minaur usai pertandingan dilansir dari media sosial United Cup, Senin (2/1).


Baca juga: AS Amankan Tempat di Final Kota United Cup


"Saya tahu ini merupakan pertingan yang tidak mudah dan Rafa (Nadal) merupakan lawan yang sangat kompetitif. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, dapat memenangkan pertandingan melawnanya di lapangan ini dan dihadapan kalian semua," imbuhnya.

Atas kemenangan ini, Australia pun unggul sementara dengan kedudukan 1-0 dari Spanyol. Tunggal putri Australia Maddison Inglis saat ini tengah bertarung melawan tunggal putri Spanyol Nuria Parrizas Diaz.

Baik Spanyol maupun Australia sudah dipastikan tidak dapat lolos ke babak final kota (Wilayah Sydney), dengan tim Inggris sudah menyegel satu tempat di babak tersebut setelah memetik kemenangan atas Australia (3-2) dan Spanyol (4-1).

United Cup menjadi salah satu ajang pemanasan untuk tampil di grand slam pembuka musim Australia Terbuka. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat