visitaaponce.com

Indonesia Loloskan Empat Pasang Ganda Campuran Ke Perempat Final

Indonesia Loloskan Empat Pasang Ganda Campuran Ke Perempat Final
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja (kiri)(ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

EMPAT pasang ganda campuran Indonesia sukses memastikan tempat di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters 2023. Mereka adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Melakoni pertandingan di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (2/2), tiga dari empat pasang ganda campuran itu tampil tangguh dengan merebut kemenangan dua gim langsung. Hanya Dejan/Gloria yang harus bekerja ekstra keras untuk memulangkan andalan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan tiga gim 19-21, 21-19 dan 21-16.

Zacha/Bela yang tampil pertama dari keempat pasangan lain, menjukkan permainan terbaik dengan menekuk wakil Taiwan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Bertanding dalam tempo 32 menit, pasangan peringkat 32 dunia itu berhasil menginjakkan kaki di perempat final pertama mereka tahun ini dengan kemenangan dua gim langsung 21-14 dan 21-12.

Kesuksesan Zacha/Bela pun berlanjut ke pasangan Akbar/Gischa. Menghadapi unggulan kedelapan asal India Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, hal itu tidak membuat Akbar/Gischa gentar. Meski pasangan asuhan PB Djarum itu bukan pasangan unggulan di turnamen ini, namun mereka tampil penuh percaya diri untuk menang dua gim langsung 21-19 dan 21-16.

Kesuksesan ganda campuran Indonesia pun ditutup lewat penampilan apik Amri/Winny. Memulai perjalanan dari babak kualifikasi, pasangan peringkat 59 dunia itu berhasil menumbangkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan stright game 21-19 dan 21-15.

Setelah sukses mengamankan tempat di delapan besar, Lawan-lawan tangguh kini menanti mereka di laga selanjutnya, Jumat (3/2). Di mana dua pasangan dijadwalkan bertemu dengan pasangan unggulan.

Amri/Winny dijadwalkan bersua unggulan kelima asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, sedangkan Dejan/Gloria bakal bertarung melawan juara Indonesia Masters 2023 Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Tiongkok).

Sementara itu Zacha/Bela bakal melakoni laga perdana mereka melawan pasangan peringkat 18 dunia Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Untuk Akbar/Gischa, mereka bakal bertemu pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Sayangnya langkah keempat pasang ganda campuran Indonesia itu gagal diikuti pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Juara Hylo Terbuka 2022 itu kandas ditangan pasangan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan dua gim langsung 14-21 dan 10-21. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat