visitaaponce.com

Juarai Thailand Masters, The Babies Tatap 10 Besar Dunia

Juarai Thailand Masters, The Babies Tatap 10 Besar Dunia
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menunjukkan medali Indonesia Masters 2023.(MI/Ramdani)

GANDA putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali unjuk gigi keluar sebagai juara di ajang Thailand Masters 2023.  Pasangan berjuluk The Babies itu menyegel gelar kedua secara beruntun di Thailand setelah sukses di Indonesia Masters 2023.

Pada laga final di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2), Leo/Daniel mengamankan gelar usai menang atas wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dua gim langsung 21-16, 21-17.

Gelar di ajang Super 300 itu menjadi titel kedua mereka setelah satu pekan sebelumnya juga keluar sebagai juara di turnamen Super 500 Indonesia Masters.

Tambahan poin 7.000 dari Thailand membuat Leo/Daniel yang sementara ini di posisi 13 akan menembus 10 besar peringkat dunia sektor ganda putra.

Itu juga bakal menjadi peringkat tertinggi mereka. Di ganda putra, peringkat nomor satu dunia saat ini dipegang pasangan yang lebih senior yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Bersyukur bisa main bagus dan menang di Thailand Masters ini. Saya tentu merasa senang dalam dua minggu berturut-turut bisa meraih dua gelar juara. Prestasi yang tidak saya duga sebelumnya saya akan bisa juara di sini," kata Daniel seusai laga.


Baca juga: Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara


"Pada awalnya saya tidak menyangka akan bisa kembali juara di Thailand. Main di sini saya hanya fokus dan main baik dari pertandingan ke pertandingan saja. Ternyata usaha keras saya dan Leo tidak sia-sia," imbuh pemain berusia 21 tahun itu.

Su Ching Heng/Ye Hong Wei yang sebelum di final mengandaskan pasangan Indonesia lainnya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kali ini tak berkutik menghadapi permainan solid dan agresif dari Leo/Daniel.

The Babies pada laga final itu dalam kondisi tak begitu prima namun tetap berjuang dengan efisien. Mereka tak bermain panjang agar tak memberi lawan kesempatan untuk menyerang. Daniel belum pulih betul selama beberapa hari terakhir kakinya mengalami bengkak dan dalam perawatan.

"Saya juga bermain lebih efisien karena kaki masih sakit. Untuk melakukan smash masih terasa sakit. Makanya tadi smes-smes saya tidak terlalu banyak keluar," ujarnya.

Leo juga masih belum bugar sepenuhnya lantaran sempat terkena flu setelah Indonesia Masters. Ia mengaku sejak awal tampil di Thailand tak terpikirkan bisa menjadi juara.

"Kemenangan ini tentu menjadi penambah semangat bagi kami. Setelah merebut gelar juara di Thailand, saya tidak boleh sombong. Sebaliknya harus lebih giat berlatih lagi karena masih banyak kejuaraan di depan," ucap Leo yang juga masih berusia 21 tahun. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat