visitaaponce.com

Perbasi Berniat Tambah Pemain Naturalisasi untuk Tim Basket Putra

Perbasi Berniat Tambah Pemain Naturalisasi untuk Tim Basket Putra
Pebasket Indonesia Abraham Damar Grahita (kanan) mendribel bola dihadang pebasket Filipina(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

PENGURUS Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) berniat mencari pemain naturalisasi baru untuk memperkuat tim nasional putra menjelang SEA Games 2023.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah hampir pasti menggunakan jasa Anthony Beane pada ajang dua tahunan negara Asia Tenggara itu. Pebasket kelahiran 6 Mei 1994 itu nantinya akan diplot menjadi point guard jika jadi diambil sumpahnya menjelang SEA Games 2023.

Selain Beane, PP Perbasi juga berniat mencari pemain naturalisasi baru lainnya untuk bisa mengimbangi tim-tim di Asia Tenggara. Maklum sejauh ini, Filipina dan Thailand melakukan banyak pembenahan dengan menambah kekuatan mereka lewat pemain naturalisasi.

Setelah edisi SEA Games 2021 Indonesia cocok dengan Marques Bolden, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengaku tengah mencari pemain yang cocok untuk kebutuhan tim.

"Kami sedang mencari pemain naturalisasi satu lagi. Kami tidak ingin mengambil risiko di SEA Games tahun ini. Terlebih SEA Games bebas menggunakan pemain naturalisasi," ungkap Danny ditemui di Rakernas Perbasi, Selasa (7/2).

Baca juga: Persiapan SEA Games Kamboja, Timnas Basket Gaet Pemain Naturalisasi

Menambah pemain naturalisasi untuk tim basket putra Indonesia saat ini dapat dikatakan perlu dilakukan, mengingat Indonesia bakal berjuang untuk mempertahankan medali emas di SEA Games Kamboja nanti.

Terebih, menjelang SEA Games 2023 rival berat Indonesia, Filipina menambah kekuatan dengan naturalisasi, Justin Brownlee. Mantan pemain tim San Miguel Beermen itu menjadi pemain naturalisasi baru Filipina setelah sebelumnya memiliki Ange Kouame (Pantai Gading).

Selain itu, penambahan amunisi ini dilakukan juga untuk mengantisipasi jadwal padat Timnas Indonesia di tahun 2023. Tercatat beberapa event seperti SEA Games, Asian Games hingga Kualifikasi Olimpiade akan dijalani Andakara Prastawa Dhyaksa dkk.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat