visitaaponce.com

Lue Bergabung dengan Staf Pelatih Timnas AS untuk Olimpiade Paris 2024

Lue Bergabung dengan Staf Pelatih Timnas AS untuk Olimpiade Paris 2024
Pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue(AFP/Jamie Squire/Getty Images)

PELATIH Los Angeles Clippers Tyronn Lue menjadi asisten pelatih timnas bola basket putra Amerika Serikat (AS) untuk Olimpiade Paris 2024 menggantikan pelatih Phoenix Suns Monty Williams.

USA Basketball, Kamis (9/2) WIB mengumumkan bahwa Lue, pelatih Miami Heat Erik Spoelstra, dan pelatih Universitas Gonzaga Mark Few akan menjadi asisten pelatih kepala Steve Kerr, pelatih klub juara bertahan NBA Golden State Warriors.

"Saya merasa sangat terhormat," ujar Lue. "Melatih timnas bolas basket AS selalu menjadi mimpi saya."

Baca juga: Wali Kota Paris Tolak Rusia Ambil Bagian di Olimpiade 2024

Lue memenangkan dua gelar NBA saat menjadi pemain bersama Los Angeles Lakers pada 2000 dan 2001 dan saat menjadi pelatih di Cleveland Cavaliers bersama LeBron James pada 2016.

"Saya senang bisa menambahkan Ty ke staf pelatih saya," ungkap Kerr. "Dia adalah pelatih luar biasa yang sangat saya kagumi. Pengalaman dan kemampuannya akan menambah dinamikan penting dalam tim kami."

Leu, yang membawa Clippers menduduki peringkat empat klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 31-26 akan menjadi bagian dari tim pelatih yang akan memimpin timnas AS di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 dan Olimpiade Paris 2024.

Tim bola basket AS sukses meraih medali emas di empat Olimpiade terakhir dan menjuarai dua dari tiga kejuaraan dunia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat