visitaaponce.com

Wu Yibing Jadi Petenis Tiongkok Pertama Juara ATP Tour

Wu Yibing Jadi Petenis Tiongkok Pertama Juara ATP Tour
Petenis Tiongkok Wu Yibing(AFP/Corey Sipkin)

PETENIS Wu Yibing berhasil mencatatkan sejarah sebagai wakil Tiongkok pertama yang memenangkan gelar ATP tour. Melakoni laga final di Dallas Terbuka, Wu Yibing merebut trofi juara usai mengaahkan wakil Amerika Serikat John Isner, Senin (13/2) dini hari.

Petenis berusia 23 tahun itu menampilkan keuletannya sepanjang pertandingan. Sempat tertinggal di set pertama, Wu Yibing berjuang keras untuk bangkit dan memetik kemenangan dengan skor 6-7(4/7), 7-6(7/3), 7-6(14/12).

"Saya membuat sejarah di sini untuk negara dan rumah saya," kata Wu Yibing, Senin (13/2).

"Saya sangat bangga pada diri saya sendiri dan terima kasih kepada semua penggemar dan tim yang datang ke sini untuk mendukung. Aku tidak bisa melakukan ini tanpa kalian semua," ungkapnya.

Baca juga: Tersingkir dari ATP Tour Madrid Terbuka, Rafael Nadal Bingung

Perjalanan Wu Yibing di Dallas tidak mudah, dia harus meladeni sejumlah pertandingan melawan pemain top dunia. Di babak 16 besar Wu Yibing berhasil menumbangkan unggulan ketiga Denis Shapovalov, sebelum kemudian mengalahkan unggulan kedelapan Adrian Manarino.

Ketangguhan petenis kelahiran Hangzhou, Tiongkok, itu berlanjut ke babak semifinal, dia berhasil menumbangkan unggulan pertama Taylor Fritz dengan tiga set 6-7(3/7), 7-5 dan 6-4.

Atas prestasi ini Wu Yibing bakal menjadi petenis Tiongkok dengan peringat tertinggi dunia, melampau rekan senegaranya Zhizhen Zhang di peringkat 91 dunia. Pekan ini Wu Yibing diperkirakan bakal menduduki posisi 58 dunia. (AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat