visitaaponce.com

Petenis Tiongkok Wu Yibing Lanjutkan Sensasi di AS Terbuka

Petenis Tiongkok Wu Yibing Lanjutkan Sensasi di AS Terbuka
Peetnis Tiongkok Wu Yibing berusaha mengembalikan bola dengan pukulan backhand di turnamen Amerika Serikat Terbuka 2022.(Sarah Stier/Getty Images/AFP)

PETENIS Tiongkok, Wu Yibing, melanjutkan sensasinya di AS Terbuka. Dia menciptakan sejarah lagi menjadi petenis putra pertama dari Tiongkok yang mencapai babak ketiga di AS Terbuka 2022.

Petenis berusia 22 tahun itu sebelumnya di putaran pertama menorehkan sejarah sebagai petenis Tiongkok yang dalam 63 tahun terakhir yang berhasil memenangi laga di turnamen grand slam.

Di babak kedua yang berlangsung Kamis (1/9) WIB, Wu Yibing mengalahkan sesama petenis kualifikasi Nuno Borges (Portugal) lewat lima set 6-7 (3/7), 7-6 (7/4), 4-6, 6-4, 6-4 pada laga berdurasi 3 jam 47 menit.

Wu Yibing menjadi petenis pertama dari Tiongkok yang mencapai putaran ketiga turnamen grand slam sejak Kho Sin-Khie di Wimbledon pada 1946.

Di babak ketiga, pertarungan 'David versus Goliath' pun bakal tercipta karena Wu Yibing akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus nomor satu dunia Daniil Medvedev.

Baca juga: Sakkari Tersingkir di Putaran Kedua AS Terbuka

Di sektor putri, petenis Tiongkok lainnya Wang Xiyu juga membuat sensasi menaklukkan unggulan ketiga Maria Sakkari (Yunani) untuk mencapai putaran ketiga grand slam pertama kalinya.

Wang yang berperingkat ke-75 dunia mengalahkan Sakkari berstatus semifinalis tahun lalu dengan 3-6, 7-5, 7-5 dalam laga yang berlangsung selama 2 jam 43 menit.

Pemain kidal itu memukul 11 ace, 35 winner, dan menyelamatkan 12 dari 17 break point. Wang akan menghadapi Alison Riske-Amritraj dari Amerika Serikat untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

"Saya hanya mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan setiap bola. Aku sedang mencoba dan belajar," ujar Wang menanggapi kemenangannya atas Sakkari. (AFP/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat