visitaaponce.com

Perbakin Bidik Juara Umum di Kejuaraan Asia

Perbakin Bidik Juara Umum di Kejuaraan Asia
Penembak Indonesia Davin Rasyid Wibowo berlatih di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (12/6/2020).(ANTARA)

INDONESIA berhasrat membidik juara umum pada ajang Kejuaraan Menembak Asian Riffle/Pistol Cup 2023 yang akan bergulir di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (3/3) hingga satu pekan ke depan.

Menurunkan 42 atlet, PB Perbakin berhasrat capaian skuad Merah Putih lebih baik dari Piala Dunia Menembak alias World Cup Rifle/Pistol 2023 Februari lalu.

"Kemarin kita baru World Cup. Kita peringkat enam dapat dua emas dan empat perunggu. Harapan kita di Asia kita lebih baik lagi," kata Ketua Umum Perbakin Joni Supriyanto seusai seremoni pembukaan turnamen di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Ajang tersebut untuk kedua kalinya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah turnamen internasional di 2023 setelah Piala Dunia. Lantaran menembak tak dipertandingkan di SEA Games 2023 di Kamboja, Perbakin fokus mempersiapkan atlet untuk single event menatap kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca juga: AHY Ajak Anies Baswedan Karaoke Bersama

"Ini adalah kepercayaan ASC (Asian Shooting Confederation) menunjuk Indonesia menjadi host. Kemarin kita ditunjuk oleh ISSF (Piala Dunia) untuk jadi host dan tahun depan kita jadi tempat perebutan kuota Olimpiade (2024) terakhir pada Februari tahun depan," imbuh Joni.

Pada Asian Riffle/Pistol Cup ini, sebanyak 19 nomor bakal dipertandingkan mulai dari level senior, junior, dan remaja yang diikuti 12 negara. "Targetnya tetap juara umum," tandas Joni. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat