visitaaponce.com

Wushu Indonesia Siapkan 14 Atlet untuk SEA Games 2023 Kamboja

Wushu Indonesia Siapkan 14 Atlet untuk SEA Games 2023 Kamboja
Pewushu Indonesia Nicholas menjadi salah satu dari 14 atlet wushu yang dikirim ke SEA GAMES 2023 Kamboja.(Antara/Aditya Pradana)

PENGURUS Besar Wushu Indonesia (PB WI) menyiapkan 14 atlet untuk dikirim ke SEA Games 2023 Kamboja. Delapan atlet dipersiapkan tampil di disiplin Taolu dan enam untuk disiplin Sanda.

Dari belasan atlet yang disiapkan, PB WI mengincar medali emas lebih banyak dari raihan SEA Games Vietnam lalu. Jika di Vietnam Indonesia meraih tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu, untuk di Kamboja membidik empat emas.

"Target kami empat emas. Tiga (emas) dari taolu, satu (emas) dari sanda," kata manajer tim wushu Indonesia, Novita, ketika menerima rombongan Chef de Mission (CdM) Indonesia di markas pelatnas GBK Arena, Jakarta, Selasa (7/3).

Baca juga : Tim Wushu Junior Indonesia Penuhi Target Medali Emas

CdM Indonesia Lexyndo Hakim menyambangi pelatnas cabor wushu didampingi Vice CdM Puji Lestari dan Ketua Komisi Sport Development Peter Taslim. Mereka turut diterima Sekjen PB WI Ngatino.

Dalam waktu dekat, para atlet wushu akan menjalani pemusatan latihan di Tiongkok sebelum berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja.

Lexy berpesan agar para atlet wushu siap berjuang untuk bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di panggung SEA Games 2023 Kamboja.

"Kepada para atlet, tugas kalian hanya berlatih dan berlatih. Jangan urus masalah yang lain. Fokus kalian adalah bagaimana menjadi juara dan bawa pulang medali emas ke Indonesia," ujarnya.

"Kalau mengibarkan bendera bisa meraih (medali) perunggu, perak atau perunggu. Tapi kalau mengumandangkan Indonesia Raya pasti meraih (medali) emas," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, CdM juga menyempatkan diri berbincang secara langsung dengan para atlet wushu mendengarkan masukan-masukan.

"Saya berusaha memperhatikan detail-detail kecil apa yang dibutuhkan para atlet wushu . Sehingga atlet hanya fokus untuk berlatih dan bertanding untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," tutupnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat