visitaaponce.com

Final Four Proliga 2023, Persaingan Sektor Putri Memanas di Solo

Final Four Proliga 2023, Persaingan Sektor Putri Memanas di Solo
Ilustrasi(Antara)

SERI final four Proliga 2023 terakhir di Solo, Jawa Tengah,  yang akan mulai berlangsung Kamis (9/3) hingga Minggu (12/3) bakal menjadi penentu perebutan tiket ke grand final. Persaingan di sektor putri bakal memanas karena belum ada tim yang benar-benar aman dan semua masih memiliki peluang.

"Pastinya seri ketiga final four ini akan menjadi puncak persaingan menuju Grand Final di Yogyakarta," kata Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, Rabu (8/3).

Di sektor putri, Bandung Bjb Tandamata memuncaki klasemen sementara dengan tiga kemenangan (poin tujuh) disusul Jakarta BIN di urutan kedua dengan dua kemenangan (poin enam).

Baca juga : #

Di bawahnya, Jakarta Pertamina Fastron juga mengoleksi dua kemenangan dengan enam poin hanya selisih rasio set. Adapun Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memiliki satu kemenangan dengan lima poin.

Pimpinan klasemen sementara Bandung Bjb akan melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di GOR Sritex Arena, Kamis (9/3). Duel ini krusial bagi Bandung Bjb membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mempertahankan gelar musim lalu.

Sementara itu, Gresik Petrokimia bakal habis-habisan untuk berusaha memetik kemenangan juga. Di laga terakhir seri Semarang lalu, Gresik yang menelan kekalahan dari Jakarta Pertamina Fastron menyiapkan para pemain agar tak mengulangi kesalahan-kesalahan.

"Kami belum memberikan yang terbaik, kami sudah berusaha dengan baik. Kami akan memperbaiki penampilan di Solo. Harapannya, permainan berikutnya semakin dibenahi," kata pelatih Gresik Petrokimia, Ayub Hidayat.

Grand Final

Pada Jumat (10/3), Jakarta Pertamina Fastron akan berhadapan dengan Jakarta BIN. Jakarta Pertamina Fastron membawa bekal positif membuka peluang maju ke grand final setelah menaklukkan Gresik Petrokimia di Semarang. Itu merupakan kemenangan kedua Jakarta Pertamina Fastron pada final four.

Jakarta Pertamina juga punya modal penting memetik kemenangan atas Jakarta BIN 3-1 pada seri final four di Gresik.Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo menyiapkan perbaikan agar skuadnya makin matang pada seri Solo.

Diakuinya, skuadnya masih kerap tegang jika tertinggal dari lawan dan kerap kehilangan fokus ketika melakukan kesalahan."Insyaallah kita benahi di Solo," ujarnya.

Masing-masing tim melakoni dua laga di Solo untuk memaksimalkan peluang merebut tiket grand final. Pada Sabtu (11/4), Jakarta BIN di laga kedua menghadapi Gresik Petrokimia adapun Jakarta Pertamina Fastron menghadapi Bandung bjb sehari setelahnya.

Di sektor putra, juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank tinggal selangkah lagi menuju grand final dan hanya butuh satu kemenangan. Jakarta LavAni sementara memimpin puncak klasemen dengan empat kemenangan (11 poin).

Di bawahnya, ada Jakarta Bhayangkara Presisi yang mengemas delapan poin disusul Jakarta STIN BIN dengan lima poin. Adapun Surabaya BIN Samator hampir pasti sulit untuk melaju karena di dasar klasemen belum mendulang satu kemenangan pun. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat