visitaaponce.com

Glenn Nirwan Bangga Raih Double Winner di ISSOM Sentul

Glenn Nirwan Bangga Raih Double Winner di ISSOM Sentul 
Glenn Nirwan saat membalap di putaran perdana ISSOM 2023(Dok. Pribadi)

PUTARAN perdana Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin benar-benar menghadirkan sejumlah kejutan. 

Paling seru datang dari kelas Kejurnas ISTCR 3600. Glenn Nirwan yang membela tim BRM Motorsport-TCD, menghadirkan kejutan luar biasa setelah 13 tahun meninggalkan balap turing, putra kedua dari tiga bersaudara mantan Ketua IMI Kalimantan Timur, Roy Nirwan ini tampil sempurna dan finis di posisi terdepan. 

Ia menghadang juara nasional di kelas itu, Alvin Bahar yang turun dengan pacuan Honda Civic Type R. Glenn hadir dengan Audi RS3 LMS spec TCR terbaru-nya dan start dari pole position hingga menghabiskan total 12 lap di depan Alvin. Penonton pun riuh memberi applaus kepada Glenn Nirwan yang juga juara kejurnas reli 2022 lalu di kelas M2. 

Baca juga : Ambisi Pertahankan Gelar Juara Nasional, Avilla Bahar Tampil Trengginas di Seri Pembuka ISSOM

Sebagai pereli nasional, tak heran kalau Glenn tak sulit untuk menjinakkan Audi RS3-nya, meski sudah nyaris 13 tahun baru turun balap lagi di pentas turing nasional.  

Pengusaha muda asal Balikpapan ini dengan santun menyatakan kalau keunggulannya justru karena ditopang pacuan paten dan kerja keras dari sejumlah senior yang ikut membantunya. 

Baca juga : Tim Balap SAV Acer Motorsport Target Juara Umum ISSOM 2023

“Kebetulan start di kelas 3600 Max ini memang sudah bagus dan sepanjang 12 lap bisa memimpin sampai finis. Tapi, semua tak lepas dari bantuan sejumlah pembalap senior seperti Mas Alvin Bahar yang beberapa kali memberi input, Mas Haridarma juga membantu memberi masukan. Terlebih Mas Rizal Sungkar yang tak putus membantu sejak awal. Terima kasih buat semua senior. Saya sekarang belajar kembali jadi semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tutur Glenn yang meraih juara double di ISTCR 3600 dan ETCC. 

Glenn Nirwan pun berharap di ISSOM putaran kedua nanti bisa bersaing lebih ketat lagi dengan sejumlah pembalap kawakan. seperti Alvin Bahar atau Budianto dan pembalap lain. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat