visitaaponce.com

Langkah BagasFikri Kandas di Perempat Final Swiss Open

Langkah Bagas/Fikri Kandas di Perempat Final Swiss Open 
Ganda putra Bagas/Fikri kandas di perempat final Swiss Terbuka(dok. PBSI )

PASANGAN ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas di babak perempat final Swiss Open 2023, Jumat malam waktu setempat. Langkah Bagas/Fiktri itu terhenti setelah dikalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam tiga gim 21-16, 12-21, 19-21.

Serangan agresif yang diberikan Bagas/Fikri terhadap pasangan asal Malaysia di babak penentuan itu tidak berakhir sesuai harapan. "Sebelumnya saya harus mengucap syukur alhamdulilah bisa menyelesaikan pertandingan dengan sehat. Sayang sekali, kami kalah di perempatfinal. Kami rupanya belum diberi rezeki untuk menang," kata Bagas dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (25/3).

Pada gim pertama, juara All England 2022 itu berhasil memberikan perlawanan yang bagus. Meski sempat tertinggal, keduanya berhasil membalik keadaan sehingga unggul 21-16. 

Baca juga: Apri/Siti Pastikan Tempat di Semifinal Swiss Terbuka 2023

"Setelah main baik dan bisa menerapkan pola di gim pertama sehingga bisa menang, di gim kedua lawan mengubah pola. Kami sendiri malah tidak siap dengan perubahan pola lawan dan akhirnya kalah," ujar Bagas.

Sayangnya keunggulan mereka tidak bertahan di gim ke dua. Pada babak penentuan banyak serangan Bagas/Fikri yang terlalu terburu-buru. Di samping stabina Bagas/Fikri yang melemah. Celah itu dimanfaatkan Ong/Teo yang lebih cermat dalam melakukan pengembalian.

Baca juga: Indonesia Tempatkan Lima Wakil Di Perempat Final Swiss Terbuka
  
"Pada gim ketiga, di poin-poin tua kami belum bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Kami masih terburu-buru. Dampaknya malah banyak mati sendiri," ujar Bagas.
  
"Dari kegagalan ini jadi evaluasi untuk menghadapi turnamen berikutnya, kami harus tetap fokus dalam menjalani setiap pertandingan demi pertandingan." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat