visitaaponce.com

Gregoria Akhiri Puasa Gelar

Gregoria Akhiri Puasa Gelar
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung(Twitter @INABadminton )

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses memenangi ajang Spanyol Masters 2023. Untuk kali pertama, Gregoria menyabet gelar tur BWF dalam kariernya.

Kemenangan menjadi pelepas dahaga Gregoria yang puasa gelar lama dan sempat mengalami masa sulit. Sebelum ini, pencapaian terjauh pebulu tangkis berusia 23 tahun itu menjadi runner up di ajang super 300 lainnya yakni Australia Terbuka 2022.

Melawan andalan India yang juga unggulan kedua, Pusarla V Sindhu, pada partai final di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4), Gregoria tampil gemilang dengan kepercayaan diri tinggi.

Baca juga: Ini Kunci Kemenangan Gregoria Atas Marin di Semifinal Spain Masters

Pusarla Sindhu tak berdaya dan Gregoria menandaskan laga hanya selama 29 menit dengan skor meyakinkan dua gim langsung 21-8, 21-8. Gregoria menampilkan level permainan terbaiknya dengan variasi-variasi yang membuat Sindhu tak banyak berkutik.

Kemenangan itu juga menjadi yang pertama bagi Gregoria menghadapi Sindhu lantaran tujuh laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. Dalam perjalanan menuju gelar pertamanya itu, Gregoria juga mengalahkan wakil tuan rumah unggulan pertama Carolina Marin di semifinal.

Baca juga: Dua Wakil Indonesia Tampil di Final Spain Masters

Di final Spanyol Masters, Indonesia meloloskan dua wakil. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pad ganda campuran harus puas keluar sebagai runner up usai kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Melalui pertarungan ketat, Praveen/Melati dipaksa menyerah dua gim 20-22, 18-21. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat