visitaaponce.com

Menpora Baru Diharapkan Gerak Cepat Jelang SEA Games

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) resmi menujuk Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru menggantikan Zainudin Amali. Menpora baru diharapkan bisa bergerak cepat terkait persiapan kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, Mei mendatang.

Keputusan Presiden Jokowi yang cepat memilih Menpora definitif disyukuri Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. Menurutnya, hal itu penting dalam rangka persiapan berbagai ajang olahraga khususnya SEA Games yang tinggal satu bulan lagi.

"Terima kasih Pak Presiden yang di tengah kesibukannya, di tengah kepusingannya mengurus sepak bola, masih memikirkan tentang atlet kita yang akan berangkat ke SEA Games di Kamboja," kata Lexy, Senin (3/4).

Baca juga : Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Cirebon

CdM berharap ditunjuknya Dito sebagai Menpora baru dapat memperjelas segala hal terkait persiapan SEA Games yang makin dekat. Pasalnya, keputusan kontingen Indonesia hingga saat ini belum diumumkan.

"Kita sangat bersyukur karena di sela-sela terbatasnya waktu menuju SEA Games kita diberikan Menpora yang pasti akan bergerak cepat," imbuh Lexy.

"Kami dari Tim CdM dan atlet serta pengurus cabor pastinya berharap banyak pada Pak Menpora yang baru bisa gerak cepat untuk satu-dua hari ini sudah bisa mengumumkan cabor-cabor mana saja yang akan dikirim mewakili Merah Putih di SEA Games Kamboja nanti," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat