visitaaponce.com

Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Cirebon

Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Cirebon
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) tingkat Kabupaten Cirebon.(Dok)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) tingkat Kabupaten Cirebon. Tarkam tingkat Kabupaten Cirebon diikuti oleh sekitar 900 atlet yang melombakan tiga cabang olahraga (cabor). 

Masing-masing cabor volly yang diikuti oleh 440 atlet, cabor badminton yang diikuti oleh 300 atlet dan cabor atletik yang diikuti sebanyak 200 an atlet. 

“Ada sekitar 900 an atlet yang ikut, ini peserta paling banyak,” tutur Dito, Rabu (8/11).

Baca juga : Menpora Pimpin Panitia Aquabike dan Formula 1 Powerboat

Selanjutnya Dito berharap Tarkam Kemenpora ini bisa menjadi salah satu media untuk menjaring potensi-potensi atlet besar di Kabupaten Cirebon. Dari 900 atlet yang berlaga di ajang Tarkam ini Dito yakin 20 persen diantaranya memiliki potensi yang cukup cemerlang.

Baca juga : Kontingen Asian Games Indonesia Dikukuhkan, 413 Atlet 30 Cabor

 “Semoga dari kejuaraan ini bisa memunculkan bibit atlet nasional,” tutur Dito.

Sementara itu Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengaku bersyukur dengan dipilihnya Kabupaten Cirebon sebagai tempat penyelenggaraan Tarkam Kemenpora. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan dan jam terbang atlet di Kabupaten Cirebon,” tutur Ayu.

Tarkam, lanjut Ayu diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan di Kabupaten Cirebon. Ayu juga berharap, bahwa kegiatan kejuaraan Tarkam Kemenpora ini, bisa dijadikan kegiatan rutinan tahunan di Kabupaten Cirebon. 

"Semoga kegjatan ini bisa dijadikan kegiatan tahunan," kata Ayu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat