visitaaponce.com

Menpora Pimpin Panitia Aquabike dan Formula 1 Powerboat

Menpora Pimpin Panitia Aquabike dan Formula 1 Powerboat
Menpora Dito Ariotedjo.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadi ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Kejuaraan Balap Air Internasional Aquabike Tahun 2023-2027 dan Formula 1 Powerboat Tahun 2024-2027.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi No 154 Tahun 2023. Dalam keputusan yang tertuang di surat bernomor B-750/D5/PE.01.00/X/2023, Dito ditunjuk oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Erick Thohir.

Dito nantinya akan bertugas mengoordinasikan penyelenggaraan dari tahap persiapan hingga pelaksanaan rangkaian kegiatan kejuaraan balap air internasional Aquabike 2023–2027 dan Formula 1 Powerboat 2024–2027.

Dito juga bakal memastikan koordinasi antara Kementerian/Lembaga, Panitia Daerah dan pemangku kepentingan lainnya berjalan lanjar.

Baca juga: 

Menpora Optimis Perolehan Medali Asian Para Games 2022 Hangzhou Sesuai Target

F1 Powerboat Geliatkan Ekonomi Masyarakat Toba

Kemudian, melaksanakan tugas lain yang diperlukan dalam rangka penyelenggaraan hingga pelaksanaan rangkaian kegiatan dua ajang tersebut.

Dalam susunan kepantiaan nasional, Dito akan dibantu oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menjabat sebagai wakil 1.

Kemudian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana juga sebagai wakil. 

Aquabike World Championship menjadi seri kejuaraan jetski tingkat dunia dan akan dihelat di Danau Toba, Sumatra Utara di wilayah empat Kabupaten besar, yakni Toba, Karo, Dairi, dan Samosir. 

Pemilihan empat kabupaten besar sebagai venue Aquabike World Championship sebagai upaya menghidupkan kembali pariwisata di area sekitar Danau Toba.

Sementara itu, Indonesia juga dipercaya menggelar Formula 1 Powerboat setelah sukses menggelar event ini pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba Sumatra Utara. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat